Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, April 20, 2014

SEBAB TUAIAN DI BUMI SUDAH MASAK

Maka keluarlah seorang malaikat lain dari Bait Suci; dan ia berseru dengan suara nyaring kepada Dia yang duduk di atas awan itu: "Ayunkanlah sabit-Mu itu dan tuailah, karena sudah tiba saatnya untuk menuai; sebab tuaian di bumi sudah masak." (Wahyu 14:15).

Firman Tuhan Yesus Kristus dalam kitab Wahyu 14:15 ini menyatakan kepada kita, bahwa kita hidup di akhir zaman, dimana tuaian di bumi sudah masak. Dan selaku Gereja-Nya, kita harus memeriksa diri kita sendiri, apakah kita termasuk di dalam tuaian di bumi sudah masak ini atau tidak. Sebab tuaian di bumi sudah masak ini menyatakan kepada kita tentang Gereja Tuhan yang kudus dan sempurna sama seperti Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. Dimana Gereja Tuhan Yesus Kristus yang sempurna akan tinggal dalam Bait Suci, yang adalah Tuhan Bapa dan Yesus Kristus itu sendiri. Yang dari Dia dan oleh Dia dan kepada Dia sajalah kemuliaan sampai selama-lamanya. Amen. Oleh sebab itu apakah yang harus kita perbuat agar kita menjadi tuaian di bumi sudah masak ini.

1. Kita harus mempunyai hati yang baik terhadap Firman Tuhan Yesus Kristus.

Kita mendengar dan mengerti dan melakukan Firman Tuhan Yesus Kristus dalam ketekunan. Sekalipun harus mengalami aniaya dan penderitaan karena Firman Tuhan Yesus Kristus. (Matius 13:19-23; Mazmur 119:11; Lukas 21:34-36; Markus 10:29-31). Sebab setiap orang yang beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus, pastilah alami aniaya karena Nama Tuhan Yesus Kristus. (2 Timotius 3:12). Namun Tuhan Yesus Kristus telah sediakan mahkota kehidupan kekal dalam Kerajaan Sorga, bagi para pengikut-Nya yang bertahan sampai pada kesudahannya. (Matius 24:13-14; 2 Timotius 4:7-8).

2. Kita harus tekun berjaga-jaga dan berdoa dan berpuasa.

Supaya kita tidak jatuh ke dalam percobaan dan mengusir penghalang-penghalang kemajuan iman kita, di dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. (Matius 26:41; Matius 17:21; Yesaya 58:3-12; 1 Petrus 4:7). Kita berdoa untuk Gereja Tuhan Yesus Kristus agar bercahaya di tengah-tengah angkatan yang bengkok dan yang sesat hatinya ini. (Yesaya 62:1-7; Filipi 2:1-16).

3. Kita harus senantiasa mengucap syukur dalam segala hal.

Sebab ini adalah kehendak dari Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. (1 Tesalonika 5:18). Ini adalah ucapan bibir yang memuliakan Nama Tuhan Yesus Kristus, korban yang berkenan di hadapan Tuhan Bapa di Sorga. (Ibrani 13:15). Sebab kita yakin dan percaya akan pemeliharaan Tuhan kita Yesus Kristus yang menyertai kita sampai selama-lamanya. (Matius 28:18-20). Dialah Gembala Yang Baik, yang memimpin kita di dalam iman dan yang membawa iman kita kepada kesempurnaan, oleh Firman dan Roh Kudus-Nya. (Ibrani 12:1-3). Karena itu janganlah kita menjauhkan diri dari kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. (Ibrani 12:15-17). Yaitu dengan senantiasa merendahkan diri di bawah tangan Tuhan Yesus Kristus yang kuat. (1 Petrus 5:6). Sebab Tuhan Yesus Kristus telah mati dan bangkit dari antara orang mati, bagi kita, agar kita mengarahkan pandangan kita kepada perkara-perkara sorgawi, yang kudus dan mulia dan kekal. Amen. (Kolose 3:1-4).

No comments:

Post a Comment