Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, June 18, 2015

SEBAB ITU BERTOBATLAH !

“Sebab itu bertobatlah! Jika tidak demikian, Aku akan segera datang kepadamu dan Aku akan memerangi mereka dengan pedang yang di mulut-Ku ini.” (Wahyu 2:16).

Alkitab adalah Firman Tuhan Yesus Kristus yang tertulis. Yesus Kristus adalah Tuhan Maha Pengasih dan Maha Penyanyang. Tuhan Yesus Kristus tidak menghendaki anak-anak-Nya binasa. Tuhan Yesus Kristus menghendaki anak-anak-Nya hidup di dalam pertobatan. Karena Tuhan Yesus Kristus adalah Hakim Yang Adil. Tuhan Yesus Kristus segera datang kembali. Oleh sebab itu marilah kita:

1. Hidup dalam pertobatan.
Matius 3:8, “Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan.”
Lukas 24:47, “dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem.”
Roma 2:4, “Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Yahweh ialah menuntun engkau kepada pertobatan?”
2 Korintus 7:10, “Sebab dukacita menurut kehendak Yahweh menghasilkan pertobatan yang membawa keselamatan dan yang tidak akan disesalkan, tetapi dukacita yang dari dunia ini menghasilkan kematian.”

2. Memberitakan Injil Kerajaan Kristus.
Roma 1:16-17, “Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil Kristus, karena Injil adalah kekuatan Yahweh yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. Sebab di dalamnya nyata kebenaran Yahweh, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman."
Matius 28:18-20, “Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

3. Senantiasa berjaga-jaga dan berdoa.
Matius 26:41, “Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."
Lukas 21:34-36, “34  "Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini. Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia."

4. Penuh dengan Roh Kudus dan dipimpin oleh Roh Kudus.
Kisah Para Rasul 1:8, “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."
Efesus 5:18, “Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh,”

Jadi marilah kita bertanggung jawab dengan apa yang Tuhan Yesus Kristus percayakan kepada kita, anak-anak-Nya, yang telah ditebus oleh darah Yesus Kristus yang suci dan mulia. Apakah itu waktu, tenaga, harta, bahkan diri kita sendiri. Marilah kita mempersembahkan diri kita kepada Tuhan dan memuliakan Tuhan Yesus Kristus dengan kehidupan kita, sehingga fungsi kita sebagai garam dunia dan terang dunia sungguh-sungguh seturut dengan kehendak Tuhan kita Yesus Kristus. Roma 12:1-2, “Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Yahweh aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Yahweh: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Yahweh: apa yang baik, yang berkenan kepada Yahweh dan yang sempurna.”


No comments:

Post a Comment