Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Friday, July 6, 2012

TIDAK SIA-SIA

Sebagai Jemaat Tuhan Yesus Kristus, maka kita harus tekun dengar-dengaran kepada Firman-Nya, yang memperlengkapi kita untuk setiap perbuatan bauk yang berkenan kepada Tuhan, sebab kita adalah umat kepunyaan Allah sendiri. "Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik." (2 Timotius 3:16-17).

Dengan demikian hidup kita tidak sia-sia. Sebab Tuhan Yesus Kristus mengetahui segala yang kita kerjakan. Dia juga mencatat semua yang kita perbuat selama hidup dunia ini. Dan Tuhan Yesus Kristus telah menyediakan upah kekal bagi setiap orang sesuai dengan yang dilakukan mereka, sebab Dialah Hakim Yang Adil pada hari kiamat. "Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya. Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu." (Galatia 6:7-8). "Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat." (2 Korintus 5:10).

Karena itu itu marilah kita hidup sebagai hamba yang baik dan setia di hadapan Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Adil dan Benar, sampai Dia datang kembali dan membawa kita yang setia sampai akhir, masuk ke dalam Kerajaan-Nya yang kekal, penuh kebahagiaan selama-lamanya. "Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu....Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu." (Matius 25:21,23).

Dan marilah kita belajar dari Jemaat Efesus yang menerima surat dari Tuhan Yesus Kristus dalam kitab Wahyu. Dimana Jemaat Efesus ini mendapat pujian dari Tuhan Yesus Kristus sendiri, yang dapat kita baca di dalam Wahyu 2:2, yang berkata: "Aku tahu segala pekerjaanmu: baik jerih payahmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa engkau tidak dapat sabar terhadap orang-orang jahat, bahwa engkau telah mencobai mereka yang menyebut dirinya rasul, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, bahwa engkau telah mendapati mereka pendusta." Jemaat Efesus hidup memperkenankan Tuhan Yesus Kristus karena kebaikan yang mereka lakukan di hadapan Tuhan Yesus Kristus. Dan dari kebaikan yang mereka lakukan itu maka kita boleh belajar:

1. Bahwa Tuhan Yesus Kristus mengenal dan mengetahui kesusahan dan kesakitan yang dialami oleh umat-Nya. Yang nampak dalam jerih payah dan ketekunan umat Tuhan di dalam berjuang untuk iman yang timbul dari berita Injil. Dan mereka tidak gentar sedikitpun terhadap lawan-lawan mereka. Yaitu para pendusta. Disebut pendusta, sebab orang-orang ini adalah orang-orang yang jahat yang ingin melenyapkan iman anak-anak Tuhan, yang menyebut diri mereka rasul, padahal sama sekali tidak. "Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil, dengan tiada digentarkan sedikitpun oleh lawanmu. Bagi mereka semuanya itu adalah tanda kebinasaan, tetapi bagi kamu tanda keselamatan, dan itu datangnya dari Allah. Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia, dalam pergumulan yang sama seperti yang dahulu kamu lihat padaku, dan yang sekarang kamu dengar tentang aku." (Filipi 1:27-30).

2. Bahwa sebagai Gereja Yesus Kristus di akhir zaman ini, kita harus menguji dan tidak boleh sembarangan menerima orang-orang jahat ini, sebab mereka adalah rasul-rasul Iblis. Dimana mereka menyangkal satu-satunya Penguasa dan Tuhan kita, Yesus Kristus. "Saudara-saudaraku yang kekasih, sementara aku bersungguh-sungguh berusaha menulis kepada kamu tentang keselamatan kita bersama, aku merasa terdorong untuk menulis ini kepada kamu dan menasihati kamu, supaya kamu tetap berjuang untuk mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus. Sebab ternyata ada orang tertentu yang telah masuk menyelusup di tengah-tengah kamu, yaitu orang-orang yang telah lama ditentukan untuk dihukum. Mereka adalah orang-orang yang fasik, yang menyalahgunakan kasih karunia Allah kita untuk melampiaskan hawa nafsu mereka, dan yang menyangkal satu-satunya Penguasa dan Tuhan kita, Yesus Kristus." (Yudas 1:3-4).

Jadi marilah siap sedia, berjaga-jaga dan berdoa, supaya kita dapat tahan berdiri di hadapan Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil, Allah Yang Maha Kuasa, dan memperoleh mahkota hidup kekal dari-Nya, dan tidak dihukum dalam neraka yang kekal. Dan kita harus selalu ingat, bahwa siapapun yang menyangkal Tuhan Yesus Kristus yang adalah satu-satunya Penguasa dan Tuhan semesta alam, maka dia adalah hamba Iblis, rasul Iblis. AMEN!!! "Sebab orang-orang itu adalah rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus. Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang. Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka." (2 Korintus 11:13-15). "Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka, dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya." (Wahyu 20:9-10).

No comments:

Post a Comment