Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Monday, October 29, 2012

SOKOGURU DALAM BAIT SUCI TUHAN

Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru.” (Wahyu 3:12).

Anak-anak Tuhan yang menang, Tuhan Yesus jadikan sokoguru dalam Bait Suci Allah Yang Mahakuasa, selama-lamanya. Dan Bait Suci Allah Yang Mahakuasa adalah Allah Yang Mahakuasa dan Anak Domba Allah. Kepada anak-anak Tuhan yang menang, maka Tuhan Yesus Kristus menuliskan 3 nama kekal kepada mereka. Inilah keputusan-Nya. Ketiga nama kekal itu adalah:
  1. Nama Allah Yang Mahakuasa yaitu Tuhan Yesus Kristus.
  2. Nama kota Allah, Yerusalem baru, yang adalah Gereja Tuhan yang sempurna, mempelai perempuan dari Putra Allah, Tuhan kita Yesus Kristus, Sang Kepala Gereja.
  3. Nama yang baru dari Putra Allah, yaitu nama yang baru dari Yesus, nama yang baru dari Tuhan dan Juruselamat kita.
Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: "Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!" Dan firman-Nya: "Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar." Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan. Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku. Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua." (Wahyu 21:5-8).

Dan ini ada di dalam langit yang baru dan bumi yang baru. Karena itu mari kita pegang janji Tuhan ini dengan tetap tinggal dalam Tuhan Yesus Kristus. Haleluyah!!! Firman-Nya ya dan amin. Tuhan kita Yesus Kristus, Allah yang tidak dapat terselami dan terselidiki oleh siapapun. Inilah Allah Yang Hidup dan Yang Benar. “O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya! Sebab, siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan? Atau siapakah yang pernah menjadi penasihat-Nya? Atau siapakah yang pernah memberikan sesuatu kepada-Nya, sehingga Ia harus menggantikannya? Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!” (Roma 11:33-36).