Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Wednesday, February 8, 2012

LEBIH TELITI

Firman Tuhan yang harus GEREJA KRISTEN BENDOSARI dan Anda perhatikan saat ini terdapat dalam Ibrani 2:1, yang tertulis: “Karena itu harus lebih teliti kita memperhatikan apa yang telah kita dengar, supaya kita jangan hanyut dibawa arus.” “Lebih teliti” dalam memperhatikan Firman Allah, hubungan kita dengan Kristus dan pimpinan Roh Kudus.

Dan sangatlah berbahaya jika kita lalai di dalam memperhatikan Firman Allah, hubungan kita dengan Kristus, dan pimpinan Roh Kudus. Akibatnya sangat fatal, yaitu tidak ada tempat yang aman bagi kita. Bila kita tidak mengindahkan Firman Tuhan, maka kita pasti tidak mau menerima peringatan-peringatan dari Tuhan. Sehingga kita berhenti untuk berjuang melawan dosa dengan tekun. “Dalam pergumulan kamu melawan dosa kamu belum sampai mencucurkan darah.” (Ibrani 12:4). “Saudara-saudaraku yang kekasih, aku menasihati kamu, supaya sebagai pendatang dan perantau, kamu menjauhkan diri dari keinginan-keinginan daging yang berjuang melawan jiwa.” (1 Petrus 2:11). Dan kemudian kita meninggalkan Putra Allah, Tuhan kita, Yesus Kristus.

Karena itu perhatikan dengan sungguh-sungguh Firman Tuhan ini: “Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.” (Roma 8:13). Ayat ini menegaskan, bahwa hanya dengan Roh Kudus sajalah, maka kita dapat mematikan perbuatan-perbuatan tubuh yang membinasakan itu. Apakah perbuatan-perbuatan tubuh itu? Mari kita perhatikan Firman Tuhan ini: “Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu–seperti yang telah kubuat dahulu–bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.” (Galatia 5:19-21). Dan sungguh tegas Firman Tuhan ini bagi GEREJA KRISTEN BENDOSARI dan Anda, bahwa mereka yang tidak mau bertobat dari melakukan perbuatan daging pastilah binasa selamanya, tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah. Hal ini sesuai dengan Yohanes 3:3-6, “Yesus menjawab, kata-Nya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah.” Kata Nikodemus kepada-Nya: “Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan, kalau ia sudah tua? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi?” Jawab Yesus: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah. Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.”

Karena kita hidup di akhir zaman, hari-hari jahat, biarlah kita berjaga-jaga dan berdoa, agar Roh Kudus memenuhi, menolong, dan memimpin kita untuk dapat mematikan perbuatan-perbuatan daging tersebut, sehingga kita yang telah diperdamaikan di dalam Tuhan Yesus Kristus, oleh kematian dan kebangkitan-Nya dari antara orang mati, tidak kehilangan warisan Kerajaan Allah, karena kita terbawa arus dunia sebagai akibat dari masa bodohnya kita terhadap Firman Allah. Jadi biarlah kita bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil. “Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya.” (Kolose 1:23). “Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.” (Ibrani 10:36). Marilah kita berdoa agar Tuhan menjadikan mata hati kita terang, untuk dapat melihat Dia dalam kemuliaan-Nya yang kekal dan mulia, dan upah yang telah Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, sediakan bagi Anda dan GEREJA KRISTEN BENDOSARI , yang merindukan kedatangan-Nya. AMEN!!! “Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.” (2 Timotius 4:7-8).

No comments:

Post a Comment