Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Monday, February 13, 2012

MULIA BERSAMA HAKIM YANG ADIL

Firman Tuhan senantiasa menerangi GEREJA KRISTEN BENDOSARI dan Anda. Sehingga perjalanan kita bertambah terang sampai terang yang sempurna. Sebab kita telah dibenarkan oleh Tuhan Yesus Kristus dalam kematian-Nya dan kebangkitan-Nya dari antara orang mati. Inilah yang dinyatakan oleh Firman Tuhan kepada GEREJA KRISTEN BENDOSARI, sebagaimana yang tertulis di dalam Amsal 4:18, “Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari.” Sebab orang benar senantiasa dikuduskan dalam Firman Tuhan dan Roh Kudus, sehingga terus berbuat kebenaran dan terus menguduskan dirinya. Orang  benar menyatakan kemuliaan Tuhan Yesus Kristus di dalam kehidupannya. Dan kita adalah orang-orang benar di dalam Tuhan Yesus Kristus. Kita adalah terang dunia, kata Tuhan Yesus Kristus. Dan untuk tetap hidup sebagai terang dunia, maka kita harus:

1. Setia mengikut Tuhan Yesus Kristus. Sebab Dialah Terang yang sesungguhnya. Hal ini sangat jelas ditulis dalam Firman Allah, yaitu di dalam Yohanes 8:12, “Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."

2. Rela menderita untuk Tuhan Yesus Kristus. Tentunya sesuai dengan bagian yang Tuhan Yesus tentukan bagi kita masing-masing. Sebab ini adalah karunia Tuhan Yesus Kristus bagi kita, sebagaimana Tuhan Yesus mengaruniakan kepada kita untuk percaya kepada-Nya. Hal ini boleh kita alami, supaya oleh penderitaan karena Kristus ini, maka kita boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi. Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia.” (2 Petrus 1:4). Kodrat atau sifat Tuhan Yesus Kristus, Allah Maha Kuasa, harus masuk dalam kita dan ini tidak akan terjadi dalam sekejap mata, melainkan melalui suatu proses penderitaan, seperti  layaknya emas murni yang harus ditempa terus sampai membentuk sebuah kaki dian yang sesuai dengan kehendak Tuhan, yang merupakan satu-satunya terang yang ada dan bercahaya di tengah-tengah dunia yang semakin gelap ini. “Haruslah engkau membuat kandil dari emas murni; dari emas tempaan harus kandil itu dibuat, baik kakinya baik batangnya; kelopaknya--dengan tombolnya dan kembangnya--haruslah seiras dengan kandil itu…Dan ingatlah, bahwa engkau membuat semuanya itu menurut contoh yang telah ditunjukkan kepadamu di atas gunung itu." (Keluaran 25:31,40). Dan kaki dian ini adalah Gereja Tuhan, Tubuh Kristus. Mari kita perhatikan Firman Tuhan dalam 2 Korintus 4:7-12, “Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami. Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami. Sebab kami, yang masih hidup ini, terus-menerus diserahkan kepada maut karena Yesus, supaya juga hidup Yesus menjadi nyata di dalam tubuh kami yang fana ini. Maka demikianlah maut giat di dalam diri kami dan hidup giat di dalam kamu.” Inilah kasih Tuhan Yesus Kristus bagi Gereja-Nya di segala masa, khususnya Gereja-Nya di akhir zaman ini, supaya Gereja Tuhan Yesus Kristus menjadi sama seperti Tuhan Yesus Kristus yang kudus adanya. “Karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak…Sebab mereka mendidik kita dalam waktu yang pendek sesuai dengan apa yang mereka anggap baik, tetapi Dia menghajar kita untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya.” (Ibrani 12:6,10).

Dan karena inilah kita boleh bersukacita di dalam Tuhan, bila kita, oleh kehendak Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kasih, boleh mengalami penderitaan untuk Dia. Sebab Tuhan Yesus Kristus menghendaki Anda dan GEREJA KRISTEN BENDOSARI dipermuliakan bersama-sama Dia, Hakim Yang Adil itu. Sebab kita adalah orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus. Dan marilah kita memperhatikan Firman Tuhan berikut ini: “Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia.” (Roma 8:17); “Sekarang aku bersukacita bahwa aku boleh menderita karena kamu, dan menggenapkan dalam dagingku apa yang kurang pada penderitaan Kristus, untuk tubuh-Nya, yaitu jemaat.” (Kolose 1:24); “Saudara-saudara, turutilah teladan penderitaan dan kesabaran para nabi yang telah berbicara demi nama Tuhan. Sesungguhnya kami menyebut mereka berbahagia, yaitu mereka yang telah bertekun; kamu telah mendengar tentang ketekunan Ayub dan kamu telah tahu apa yang pada akhirnya disediakan Tuhan baginya, karena Tuhan maha penyayang dan penuh belas kasihan.” (Yakobus 5:10-11). Dan marilah kita melakukan kehendak Tuhan di dalam pimpinan Roh Kudus yang menyertai kita selama-lamanya. “Maka berbicaralah ia, katanya: "Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.” (Zakharia 4:6). HALELUYAH!!! Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua. AMEN!!!

No comments:

Post a Comment