Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Wednesday, February 8, 2012

PENYERTAAN TUHAN

Perjalanan GEREJA KRISTEN BENDOSARI dan Anda bukanlah karena melihat, tetapi karena percaya . Sehingga kita selalu ada dalam penyertaan Tuhan Yesus Kristus. Alkitab mengajarkan kita tentang orang-orang kudus Tuhan yang selalu alami penyertaan Tuhan . Mereka menyadari ketidakmampuan mereka dalam menghadapi musuh-musuh Tuhan yang begitu kuat , jahat dan ganas . Dan Tuhan Yesus Kristus menunjukkan kepada kita tentang penyertaan Tuhan itu kepada murid-murid-Nya : “ Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala , sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati . ” ( Matius 10 : 16 ) . Dan betapa pentingnya untuk selalu mengakui Tuhan dalam setiap jalan kita , sebagaimana Firman Tuhan Yesus ini : “ Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu . ” ( Amsal 3 : 6 ) .

Kisah Daud di dalam Alkitab: “Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu. Hari ini juga TUHAN akan menyerahkan engkau ke dalam tanganku dan aku akan mengalahkan engkau dan memenggal kepalamu dari tubuhmu; hari ini juga aku akan memberikan mayatmu dan mayat tentara orang Filistin kepada burung-burung di udara dan kepada binatang-binatang liar, supaya seluruh bumi tahu, bahwa Israel mempunyai Allah, dan supaya segenap jemaah ini tahu, bahwa TUHAN menyelamatkan bukan dengan pedang dan bukan dengan lembing. Sebab di tangan Tuhanlah pertempuran dan Iapun menyerahkan kamu ke dalam tangan kami.” ( 1 Samuel 17 : 45-47 ) , menyatakan , bahwa keberhasilannya adalah karena penyertaan Tuhan, sebab Daud berkenan di hati Tuhan . Apakah kita hidup sebagai orang-orang yang berkenan di hadapan-Nya ? Sebab kita hidup di tengah-tengah angkatan yang bengkok dan sesat hati . Suatu angkatan yang senang bersungut-sungut , berbantah-bantahan , yang membangun benteng-benteng keangkuhan untuk menentang pengenalan akan Tuhan Yesus Kristus . Dan kita , yang tinggal dalam penyertaan Tuhan Yesus Kristus , adalah anak-anak Tuhan yang :

1 . Kuat di dalam Tuhan
“ Akhirnya , hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya . ” ( Efesus 6 : 10 ) . Dalam Roh Kudus , Rasul Paulus , mengatakan kepada Jemaat Tuhan di Korintus bahwa kekuatan yang dia terima dari Tuhan Yesus Kristus , terjadi saat dia menaruh harap hanya pada kasih karunia Tuhan Yesus Kristus semata. Sebab oleh Roh Kudus sajalah semuanya jadi.

2 . Tidak malu karena Tuhan dan karena perkataan-Nya .
“ Sebab barangsiapa malu karena Aku dan karena perkataan-Ku di tengah-tengah angkatan yang tidak setia dan berdosa ini , Anak Manusiapun akan malu karena orang itu apabila Ia datang kelak dalam kemuliaan Bapa-Nya , diiringi malaikat-malaikat kudus . ” ( Markus 8 : 38 ) . Sehingga menjadi bintang-bintang yang bercahaya di tengah-tengah mereka , dan nama Tuhan dimuliakan . Karena kita menyadari , bahwa hidup kita bergantung kepada Firman Allah , yang menguatkan dan menguduskan kita .

3 . Tinggal dalam kasih yang semula .
“ Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh ! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan . Jika tidak demikian , Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat . ” ( Wahyu 2 : 5 ) . Dengan selalu mengingat pertolongan yang Tuhan Yesus Kristus buat bagi kita , yang telah melepaskan kita dari perbudakan Iblis dan dosa , oleh iman kita kepada-Nya .

Supaya dunia tahu , Yesus Kristuslah Tuhan, Hakim Yang Adil.

No comments:

Post a Comment