Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Monday, April 16, 2012

DIPUASKAN OLEH KEBENARAN DALAM KRISTUS

GEREJA KRISTEN BENDOSARI sungguh percaya bahwa kebenaran hanya ada di dalam Tuhan Yesus Kristus. Di luar Kristus adalah dusta, kosong dan palsu. Karena itu kita yang telah ditebus oleh darah Kristus, telah dipindahkan dari kegelapan ke dalam terang-Nya yang ajaib. Dan hanya kebenaran dalam Kristuslah yang memuaskan kita untuk kemuliaan-Nya. Sebab itu biarlah kita menjadi orang yang lapar dan haus akan kebenaran. Kita adalah orang yang berbahagia dan dipuaskan. “Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.” (Matthew 5:6).

Terlebih lagi kita hidup di dunia yang dipenuhi dengan orang-orang yang bengkok dan sesat hatinya. Dimana mereka ini memenuhi hati mereka dengan pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi. Mereka adalah orang-orang yang hanya memuaskan keinginan daging, keinginan mata dan keangkuhan hidup mereka yang membinasakan mereka. Bahkan mensahkan tindakan mereka ini dalam sebuah ibadah buatan manusia yang hanya berguna untuk memuaskan hidup duniawi. Ibnilah hidup di luar Kristus. “Apabila kamu telah mati bersama-sama dengan Kristus dan bebas dari roh-roh dunia, mengapakah kamu menaklukkan dirimu pada rupa-rupa peraturan, seolah-olah kamu masih hidup di dunia: jangan jamah ini, jangan kecap itu, jangan sentuh ini; semuanya itu hanya mengenai barang yang binasa oleh pemakaian dan hanya menurut perintah-perintah dan ajaran-ajaran manusia. Peraturan-peraturan ini, walaupun nampaknya penuh hikmat dengan ibadah buatan sendiri, seperti merendahkan diri, menyiksa diri, tidak ada gunanya selain untuk memuaskan hidup duniawi.” (Colossians 2:20-23). Karena itu kita yang telah dibangkitkan bersama-sama Kristus pastilah kita memikirkan dan mencari perkara yang di atas dimana Kristus bertakhta di sebelah kanan Allah Bapa di Sorga. Sebab kita lapar dan haus akan kebenaran dalan Kristus. Sebab kita menyadari bahwa kehidupan di bawah kolong langit adalah kesia-siaan atas kesia-siaan, segala sesuatu adalah sia-sia. Tetapi hanya nama Tuhan Yesus Kristus yang berkuasa selamatkan kita dari hidup dalam kesia-siaan ke dalam hidup yang berguna bagi kemuliaan Tuhan Yesus Kristus, Allah yang hidup dan yang benar. “Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan–yaitu kamu sendiri–,namun ia telah menjadi batu penjuru. Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.” (Acts 4:11-12).

Sebab itu marilah sungguh-sungguh berusaha mencari Tuhan dan kehendak-Nya. Sebab kehendak-Nya adalah sempurna. Rancangan-Nya bagi kita adalah rancangan damai sejahtera bukan kecelakaan. Dan Tuhan sediakan upah bagi orang yang sungguh-sungguh mencari Dia. Yang mencari dahulu Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya. Yang senantiasa berdoa untuk datangnya dan terjadinya Kerajaan Allah dan kehendak-Nya di bumi ini seperti di Sorga. Serta hidup untuk melayani Kristus dengan damai sejahtera, kebenaran dan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus. Sebab menyadari bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan Yesus Kristus jerih payah kita tidaklah sia-sia. Sebab kita hidup dalam kemenangan yang Allah berikan kepada kita oleh Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat kita, Hakim yang adil pada hari kiamat, Hakim Yang Adil. “Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.” (1 Corinthians 15:57-58).

Biarlah kita tekun untuk datang kepada Tuhan Yesus Kristus. Dialah Roti Hidup itu yang memberi kehidupan kekal bagi kita yang haus dan lapar akan kebenaran. Kita datang mengambil, makan dan minum, tubuh dan darah Tuhan Yesus Kristus. Sebab daging Tuhan Yesus Kristus adalah makanan sejati. Dan darah Tuhan Yesus Kristus adalah minuma sejati. Kita bersekutu dalam penderitaan, kematian dan kebangkitan Kristus. Sehingga hidup kita dipenuhi dengan kelegaan dan ketentraman. Di luar Kristus tidak ada kelegaan dan ketentraman sejati. Yang ada hanyalah hidup dalam perbudakan Iblis dan dusta. “Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (John 14:6).

Jadi marilah kita mengandalkan Tuhan Yesus Kristus dan firman-Nya setiap waktu. Sebab firman Tuhan Yesus adalah kebenaran yang menguduskan kita. Sehingga kita terus berbuat kebenaran dan terus menguduskan diri di tengah-tengah angkatan yang bengkok dan sesat hatinya ini. Menerangi mereka untuk menuntun mereka untuk kepada Tuhan Yesus Kristus yang berkuasa memuaskan jiwa mereka yang letih lesu dan berbeban berat itu. Maka mereka boleh bersorak-sorak bagi Tuhan Yesus Kristus yang adalah Tuhan dan Juruselamat Yang Hidup dan Yang Benar. Sampai kita masuk dalam Kerajaan Sorga yang mulia dan kekal melihat wajah Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Besar dan Maha Kudus. Inilah kepuasan yang Tuhan Yesus Kristus sediakan bagi kita yang setia sampai akhir di dalam Tuhan. “Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu. Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa. Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya, dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka. Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.” (Revelation 22:1-5). Dan sudahkah Anda siap sedia untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil itu? Biarlah Tuhan Yesus Kristus adalah pusat hidup kita, sekarang dan selama-lamanya. Dan kita berpesta dengan kemurnian dan kebenaran dalam Yesus Kristus, Tuhan kita. AMEN!!! “Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.” (Revelation 1:13).

No comments:

Post a Comment