Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Saturday, April 21, 2012

MATA-NYA BAGAIKAN NYALA API

Tuhan Yesus Kristus adalah Firman Allah yang telah menjadi manusia dan iam di antara kita. Tuhan Yesus Kristus ada di tengah-tengah Gereja-Nya, orang-orang percaya yang berkumpul dalam Nama-Nya. Tuhan Yesus Kristus adalah yang terutama dalam kehidupan umat-Nya dan selalu mempunyai hubungan dengan kita, umat kepunyaan Allah. “Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.” (Matius 18:19-20). Kita datang kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib, dan telah bangkit dari kematian, hidup sampai selama-lamanya, yang sekarang bertakhta di Sorga dan berdoa bagi kita, supaya iman kita kepada-Nya tidak gugur, namun bertambah murni dan dewasa, bagi kemuliaan Allah Bapa di Sorga. Amen. “Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!” (Filipi 2:8-11).
 
Dan Tuhan Yesus Kristus segera datang kembali dalam kemuliaan-Nya yang kekal, Allah Yang Kekal, Yang Maha Suci, yang layak terima pujian dan hormat dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanaya. Amen. “Maka aku melihat dan mendengar suara banyak malaikat sekeliling takhta, makhluk-makhluk dan tua-tua itu; jumlah mereka berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa, katanya dengan suara nyaring: “Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!” Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: “Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!” Dan keempat makhluk itu berkata: “Amin”. Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.” (Wahyu 5:11-14). Karena itu biarlah kita hidup dalam kerendahan hati di hadapan Tuhan Yesus Kristus. Kita beriman kepada Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Tahu. Dan dalam Firman-Nya tertulis bahwa “Mata-Nya bagaikan nyala api”. Tuhan Yesus melihat semuanya. Apa yang dilihat manusia bukanlah yang dilihat Tuhan Yesus Kristus. Manusia melihat apa yang di depan matanya, tetapi Tuhan Yesus Kristus meihat hati. Dialah yang menguji hati dan batin orang. Yesus Kristus adalah Tuhan yang menyelidiki segala perkara dan tidak ada yang tersembunyi di hadapan-Nya. Tuhan Yesus Kristus adalah Allah yang berkuasa menyucikan, menyelidiki dan menguduskan segala sesuatu. Haleluyah. Tiada Allah selain Tuhan Yesus Kristus. “Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api.” (Wahyu 1:14). Dan Ibrani 12:29 mengatakan bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah: “Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan.”

Jadi biarlah kita hidup dengan benar dan kudus di hadapan Tuhan Yesus Kristus seturut Firman-Nya. Dialah Hakim Yang Adil, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab. “Dan tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab.” (Ibrani 4:13). Dan bagi orang-orang yang hidup dalam kerendahan hati di hadapan Tuhan Yesus Kristus, maka bagi mereka, Tuhan Yesus telah sediakan upah kekal dalam Kerajaan-Nya, sebab merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Mereka akan memerintah bersama-sama Kristus sebagai raja selama-lamanya, penuh dengan sukacita dan kebenaran abadi. Namun mereka tetap tidak bertobat kepada Tuhan Yesus Kristus dan tinggi hati, Tuhan Yesus Kristus telah sediakan tempatnya di neraka kekal, Tuhan campakkan mereka ke neraka nekal. “Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku. Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua.” (Wahyu 21:7-8). “Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, orang pemburit, pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah. Dan beberapa orang di antara kamu demikianlah dahulu. Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita.” (1 Korintus 6:9-11).

“Sebab itu marilah kita senantiasa ingat akan Firman Tuhan Yesus ini yang berkata kepada kita.” (2 Petrus 3:11). Jadi sudah siapkah kita menyambut Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil, yang segera datang dalam kemuliaan-Nya yang kekal, yang menghakimi setiap orang dengan Injil-Nya yang kekal?

No comments:

Post a Comment