Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Friday, April 27, 2012

SUARA_NYA BAGAIKAN DESAU AIR BAH

Firman Allah menyatakan kepada kita bahwa Yohanes dalam Roh Suci, melihat Tuhan Yesus Kristus berdiri dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian. Dia datang segera untuk memberi hukuman atas orang-orang fasik karena segala perbuatan fasik yang mereka lakukan. Dan Tuhan Yesus Kristus berkuasa menghakimi sebab Dialah Hakim Yang Adil yang sudah melalui api yang membara. "Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah." (Wahyu 1:15). Langit dan bumi lenyap dan binasa di hadapan Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa. Karena itu kita bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah memberi kemenangan kepada kita oleh kematian dan kebangkitan-Nya dari antara orang mati.


Dan kepada kita Tuhan Yesus Kristus menyampaikan Firman-Nya, supaya kita mempersiapkan diri untuk kedatangan-Nya kedua kali, sehingga kita tidak turut dihukum bersama-sama dunia dengan segala isinya ini. Sebab kita adalah umat kepunyaan Allah sendiri. Dan hari kedatangan Tuhan Yesus Kristus adalah hari pembalasan Tuhan Yesus Kristus atas mereka yang memberontak dan melawan Tuhan Yesus Kristus, Raja di atas segala raja. "Siapa dia yang datang dari Edom, yang datang dari Bozra dengan baju yang merah, dia yang bersemarak dengan pakaiannya, yang melangkah dengan kekuatannya yang besar?" "Akulah yang menjanjikan keadilan dan yang berkuasa untuk menyelamatkan!" "Mengapakah pakaian-Mu semerah itu, dan baju-Mu seperti baju pengirik buah anggur?" "Aku seorang dirilah yang melakukan pengirikan, dan dari antara umat-Ku tidak ada yang menemani Aku! Aku telah mengirik bangsa-bangsa dalam murka-Ku, dan Aku telah menginjak-injak mereka dalam kehangatan amarah-Ku; semburan darah mereka memercik kepada baju-Ku, dan seluruh pakaian-Ku telah cemar. Sebab hari pembalasan telah Kurencanakan dan tahun penuntutan bela telah datang." (Yesaya 63:1-4). Sebab itu mari kita berjalan dalam terang Firman Allah di dalam pimpinan Roh Kudus, dengan tekun dengar-dengaran kepada suara Tuhan Yesus Kristus, melalui pemberitaan Firman Tuhan yang disampaikan oleh hamba-hamba-Nya yang mengikuti Tuhan Yesus Kristus dan yang hidup dalam kesalehan dan kekudusan di hadapan Tuhan Yesus Kristus. "Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya." (Wahyu 16:15).

Sebab suara-Nya dahsyat bagaikan desau air bah. "Hai kerajaan-kerajaan bumi, menyanyilah bagi Allah, bermazmurlah bagi Tuhan; Sela bagi Dia yang berkendaraan melintasi langit purbakala. Perhatikanlah, Ia memperdengarkan suara-Nya, suara-Nya yang dahsyat! Akuilah kekuasaan Allah; kemegahan-Nya ada di atas Israel, kekuasaan-Nya di dalam awan-awan." (Mazmur 68:32-34). Dan kita menyanyi bagi Tuhan Yesus Kristus, bermazmur bagi Tuhan Yesus Kristus. Janganlah kita menolak Tuhan Yesus Kristus yang berfirman kepada kita untuk keselamatan kita. "Jagalah supaya kamu jangan menolak Dia, yang berfirman. Sebab jikalau mereka, yang menolak Dia yang menyampaikan firman Allah di bumi, tidak luput, apa lagi kita, jika kita berpaling dari Dia yang berbicara dari sorga? Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: "Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga." Ungkapan "Satu kali lagi" menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan, karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan. Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut. Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan." (Ibrani 12:25-29). Tuhan Yesus Kristus mengadakan perbedaan antara orang-orang yang beribadah kepada-Nya dengan oranng-orang yang tidak beribadah kepada-Nya. Kita beribadah kepada Allah Yang Hidup dan Yang Benar, itulah Tuhan Yesus Kristus.

Dan ketika Tuhan Yesus Kristus memperdengarkan suara-Nya, maka orang-orang mati akan mendengar suara-Nya yang dahsyat dan penuh kuasa itu. Sebagian bangkit untuk menerima hidup yang kekal dalam Kerajaan Sorga yang mulia, dan sebagian lagi bangkit untuk dilemparkan ke dalam neraka yang kekal disiksa siang malam selama-lamanya. Siapakah yang bangkit dan menerima hidup yang kekal itu? Kita yang namanya terdaftar dalam Sorga, yang tertulis dalam kitab kehidupan Anak Domba Allah yang telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita dan telah bangkit bagi kita. "Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun...Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu." (Wahyu 20:4,15).

Karena itu marilah kita tekun menantikan kedatangan Tuhan Yesus Kristus dengan menuruti perkataan-perkataan Tuhan Yesus Kristus, supaya tidak seorangpun mengambil mahkota kita. Sudahkah nama Anda tertulis dalam kitab kehidupan Tuhan Yesus Kristus? Jika Anda belum beriman kepada Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Hidup dan Yang Benar, maka nama Anda tidak tertulis dalam kitab kehidupan Anak Domba Allah dan Anda pasti dilemparkan ke neraka kekal, saat Tuhan Yesus, Hakim Yang Adil datang untuk menghakimi semua dengan Injil-Nya yang kekal dan mulia. Jadi inilah saatnya bagi Anda untuk beriman kepada Tuhan Yesus Kristus dan diselamatkan dari hukuman kekal, sebab hanya Tuhan Yesus Kristuslah yang berkuasa menyelamatkan Anda dari hukuman kekal ini, sebab Dialah Hakim Yang Adil, Allah Yang Maha Kuasa."Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit. Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu. Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga." Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak ada seorangpun yang tahu siapakah Anak selain Bapa, dan siapakah Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakan hal itu." (Lukas 10:18-22).

GEREJA KRISTEN BENDOSARI

No comments:

Post a Comment