Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, May 6, 2012

KUJALAN DENGAN IMAN


Persembahan yang berkenan kepada Tuhan Yesus Kristus adalah hidup yang beriman kepada Tuhan Yesus Kristus. Sebab dengan demikian kita membesarkan Nama Tuhan Yesus Kristus, yang telah membebaskan dan memerdekakan kita dari dosa-dosa kita yang membinasakan kita itu. Dan di dalam Tuhan Yesus Kristus, sekarang kita bebas, kita merdeka. Sebab hanya Tuhan Yesus Kristus sajalah yang membuat kita benar-benar merdeka. "Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka." (Yohanes 8:36).

Sehingga kita boleh hidup kudus dan terus menguduskan diri di hadapan Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa. Dan inilah keuntungan kita hidup di dunia yang gelap, sebab Tuhan Yesus Kristus boleh tinggal di dalam hati kita,memerintah hidup kita untuk tetap berjalan mengikut Dia dalam terang Firman Allah yang hidup dan kekal. Bahkan kita boleh menghampiri tahta kasih karunia Allah dengan penuh keberanian oleh karena Kristus, yang menolong kita pada waktunya. Dan inilah saat terindah bagi kita, sebab kita boleh menghadap Allah Yang Maha Kuasa dan menikmati kasih dan kemurahan-Nya yang kita perlukan untuk hidup di dunia yang gelap dan sedang lenyap dengan segala keinginannya itu. Kita boleh beribadah kepada Allah Yang Hidup dan Yang Benar, sebab Tuhan Yesus Kristus telah menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, oleh darah-Nya yang mulia. "Betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup." (Ibrani 9:14).

Sebab Tuhan Yesus Kristus bersabda kepada kita yang beriman kepada-Nya: "Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalu tidak melalui Aku." (Yohanes 14:6). Dan tidak ada seorangpun yang dapat menyangkal kebenaran ini, meskipun mereka berusaha untuk meniadakannya,namun hatinya tahu dengan sesungguh-sungguhnya bahwa HANYA ADA SATU JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP YANG MEMBAWA KITA KE DALAM KEHIDUPAN KEKAL DALAM SORGA, YAITU TUHAN YESUS KRISTUS. Bahkan kesalehan ibadah manusia di luar iman dalam Kristus, ditolak oleh Tuhan Yesus Kristus, sebab itu adalah kejahatan di mata Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kudus. "Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum." (Markus 16:15-16).

Ingat Tuhan Yesus Kristus datang segera; bagi kita yang menuruti Firman Tuhan Yesus Kristus, maka kitalah orang yang berbahagia, meskipun kita harus alami aniaya karena Nama Kristus, sebab Roh Kristus ada di dalam kita, Roh Allah yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban, untuk menyambut kedatangan Kristus Yesus kembali, dalam segala kemuliaan-Nya. "Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya." (Wahyu 20:6). Dan selama-lamanya: "Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya." (Wahyu 22:5). AMEN!!!

GEREJA KRISTEN BENDOSARI

No comments:

Post a Comment