Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, November 3, 2013

KETABAHAN DAN IMAN DALAM KRISTUS


Barangsiapa ditentukan untuk ditawan, ia akan ditawan; barangsiapa ditentukan untuk dibunuh dengan pedang, ia harus dibunuh dengan pedang. Yang penting di sini ialah ketabahan dan iman orang-orang kudus.” (Wahyu 13:10).

Firman Tuhan dalam Wahyu 13:10 ini menyatakan kepada kita tentang 2 hal yang penting yang harus dipelihara dengan sungguh-sungguh oleh para orang kudus dari Tuhan Yesus Kristus, yang telah dan akan menguduskan dan membenarkan dan menyelamatkan mereka hingga sampai pada kesempurnaan sesuai dengan Firman Tuhan Yesus Kristus. (1 Korintus 1:27-31). Dan dua hal itu adalah ketabahan dan iman orang-orang kudus. Sebab dua hal ini membawa orang-orang kudus dari Tuhan Yesus Kristus, untuk tetap tinggal dalam kehendak Tuhan. (2 Tesalonika 1). Sehingga mereka selalu berada di dalam perlindungan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Tinggi dan Maha Mulia. (Mazmur 91:1-6). Maka akan nampak jelas adanya perbedaan antara orang-orang yang mengandalkan Tuhan Yesus Kristus, dibandingkan dengan orang-orang yang tidak mengandalkan Tuhan Yesus Kristus. (Maleakhi 3:13-18). Bahkan saat orang-orang kudus dari Tuhan Yesus Kristus ini harus mengalami penindasan yang berat dari orang-orang berdosa, namun mereka tetap menerima Firman Tuhan dengan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus. (1 Tesalonika 1:6-10; 1 Petrus 2:21-25). Sehingga mereka tetap memandang kepada upah yang kekal dalam Kerajaan Sorga, yang telah disediakan bagi mereka oleh Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. (2 Timotius 4:1-8). Karena itu dalam kerendahan hati di dalam Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, orang-orang kudus dari Tuhan Yesus Kristus, selalu menabur di dalam Roh. (Galatia 6:8-10). Sebab mereka bukanlah orang-orang yang mempermainkan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Esa, sebab mereka menyadari bahwa di luar Tuhan Yesus Kristus, mereka tidak dapat berbuat apa-apa. (Galatia 6:7; Yohanes 15). Karena itu orang-orang kudus dari Tuhan Yesus Kristus senantiasa hidup bagi kemuliaan Tuhan dan berbicara atas nama Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, yang telah menempatkan mereka di dalam jalan kemenangan-Nya. Senantiasa menyebarkan bau harum dari Tuhan Yesus Kristus di mana-mana. (1 Korintus 6:19-20; 1 Korintus 15:57-58; 2 Korintus 2:14-17; Wahyu 12:11).

No comments:

Post a Comment