Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, November 14, 2013

MEMELIHARA PERSEKUTUAN DENGAN TUHAN YESUS KRISTUS

Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh.” (Wahyu 13:12).

Nabi palsu ini menjalankan seluruh kuasa anti-Kristus, sehingga seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah anti-Kristus. Dengan demikian mempersiapkan dunia untuk melawan Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil, pada saat Dia datang kembali dengan segala kekuatan dan kekuasaan dan kemuliaan-Nya yang kekal. Namun Firman Tuhan Yesus Kristus bersabda, bahwa anti-Kristus dan nabi palsunya itu dilemparkan ke dalam neraka kekal. Itulah upah bagi mereka, juga bagi orang-orang yang melawan Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. (Wahyu 17:13-14; Wahyu 19:20-21). Dan kita diperingatkan oleh Tuhan Yesus Kristus melalui Firman-Nya dalam Wahyu 13:12 ini, untuk memelihara persekutuan kita dengan Tuhan Yesus Kristus.

Oleh sebab itu betapa bersyukurnya kita, karena telah menerima anugrah keselamatan dan kemenangan yang Tuhan Bapa karuniakan kepada kita oleh Tuhan kita Yesus Kristus. Sehingga kita beroleh persekutuan dengan Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. Persekutuan yang hidup dan kekal. Sebab Tuhan kita Yesus Kristus adalah Tuhan Yang Hidup dan Yang Kekal. Karena itu biarlah kita tetap tinggal dalam iman yang mengalahkan dunia dan pengharapan yang kekal dan tindakan kasih yang memuliakan Tuhan Yesus Kristus. Sebab kita telah ditebus oleh darah Tuhan Yesus Kristus, yang suci dan mulia itu. (1 Korintus 15:57-58; 1 Yohanes 1: 1-4; 1 Yohanes 5:1-5; Ibrani 6:19-20; 1 Petrus 1:18-25).

Yang telah melepaskan kita dari belenggu Iblis dan dosa. Dan menjadikan kita hamba-hamba Kristus, hamba-hamba-Nya yang menggunakan anggota-anggota tubuh sebagai senjata-senjata kebenaran. (Roma 6:11-23). Maka hidup kita senantiasa menghasilkan buah-buah yang memuliakan Nama Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Mulia. Karena itu biarlah kita memberi diri untuk dididik oleh Tuhan Yesus Kristus, agar kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya. Dengan tunduk kepada pemimpin-pemimpin kita di dalam Tuhan Yesus Kristus, yang hidup di dalam kekudusan dan kebenaran Tuhan Yesus Kristus. Yang tidak mencari keuntungan dari Firman Tuhan. Maka kita boleh berdiri teguh, tidak goyah dan giat selalu dalam pekerjaan Tuhan kita Yesus Kristus. (Ibrani 12:4-11; Ibrani 13:17; Yakobus 4:7; Wahyu 12:11).

Jadi marilah di hari-hari terakhir ini, kita bertambah giat di dalam beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus. (Ibrani 10:19-25). Sebab Tuhan Bapa menghendaki penyembah-penyembah yang benar, yang menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran. (Yohanes 4:21-24). Dan tetap menjadi saksi-saksi Kristus yang setia sampai kesudahannya. Tentu di dalam kuat kuasa Roh Suci saja. (Matius 24:13-14; Matius 28:18-20; Kisah Para Rasul 1:8).

No comments:

Post a Comment