Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Saturday, January 4, 2014

MENDENGAR SUARA YESUS

Dan aku mendengar suatu suara dari langit bagaikan desau air bah dan bagaikan deru guruh yang dahsyat. Dan suara yang kudengar itu seperti bunyi pemain-pemain kecapi yang memetik kecapinya.” (Wahyu 14:2).
 
Melalui Firman Tuhan Yesus Kristus dalam Wahyu 14:2 ini, rasul Yohanes sebagai saudara dan sekutu dari para pengikut Kristus yang ada di dalam kesusahan, dalam Kerajaan dan dalam ketekunan menantikan Yesus Kristus datang kembali, dimana dia berada di pulau yang bernama Patmos oleh karena firman Tuhan Yesus Kristus dan kesaksian yang diberikan oleh Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, mengingatkan kita, Jemaat Yesus Kristus yang hidup di akhir zaman, yang hidup di hari-hari yang jahat (Efesus 6:10-18), dimana dunia bertambah hari bertambah cemar dan bertambah jahat, untuk:
 
1. Memelihara ketekunan dalam mendengarkan dan memperhatikan Firman Tuhan Yesus Kristus. Sebagaimana yang rasul Yohanes telah terima dari Tuhan Yesus Kristus. Dia mendengar suara Tuhan Yesus Kristus, yang bagaikan desau air bah dan bagaikan deru guruh yang dahsyat. Bahkan bangsa Israel telah mendengar Yahweh berfirman kepada mereka secara langsung, dan suara Yahweh membuat mereka takut dan gemetar. Dan memang inilah tujuan dari Tuhan Yesus Kristus memperdengarkan suara-Nya kepada Gereja-Nya di sepanjang masa, melalui pemimpin-pemimpin rohani yang telah dikuduskan Tuhan Yesus Kristus, yaitu agar umat-Nya, para pengikut Tuhan Yesus Kristus hidup dalam takut akan Tuhan Yesus Kristus, Pencipta Yang Maha Kuasa. Juga tetap berjuang demi iman yang timbul dari berita Injil Tuhan Yesus Kristus, sampai Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, datang kembali dengan segala kekuasaan-Nya dan kemuliaan-Nya. (Matius 7:24-27; Keluaran 20:20; Ibrani 13:7,17; 2 Petrus 1:19-21; Wahyu 19:10; Markus 9:7).
 
2. Memelihara sukacita sorgawi dengan tekun mendengarkan puji-pujian rohani yang menguatkan iman, pengharapan dan kasih kita kepada Tuhan Yesus Kristus. Sebagaimana yang tertulis di dalam Alkitab, yang adalah Firman Tuhan Yesus Kristus yang tertulis, bahwa dengan mendengarkan puji-pujian rohani yang berdasarkan Firman Tuhan Yesus Kristus, maka kita diajar dan ditegor oleh Tuhan Yesus Kristus untuk selalu memperhatikan pakaian kita dengan sebaik-baiknya, supaya tidak berjalan dengan telanjang dan memalukan Nama Tuhan Yesus Kristus. Puji-pujian rohani yang mengarahkan pandangan kita kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah mati dan bangkit bagi kita. Puji-pujian rohani yang mempersiapkan kita untuk menyongsong Tuhan Yesus Kristus datang kembali. Puji-pujian rohani yang mengajak kita untuk hidup dalam kepenuhan dan pimpinan Roh Kudus seturut Firman Tuhan Yesus Kristus. Sehingga kita bertambah hari bertambah kuat dan berkemenangan di dalam Tuhan Yesus Kristus. Puji-pujian rohani yang mengingatkan kita untuk tetap mengandalkan Tuhan Yesus Kristus, di tengah-tengah dunia yang sedang lenyap dengan keinginannya. (Wahyu 3:19-20; Wahyu 16:15; Kolose 3:16; Ulangan 31:19-21; Mazmur 92:1-2).
 
3. Menjadi para pengikut Tuhan Yesus Kristus yang mendengar Firman Tuhan Yesus Kristus untuk melakukannya, dan bukan untuk melupakannya. Sehingga tidak menipu diri sendiri. Dan terus berbuat kebenaran serta terus menguduskan diri hingga Tuhan Yesus Kristus datang kembali, sehingga kita didapati tanpa cela, tanpa cacat, di hadapan Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, sempurna sama seperti Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Sempurna. (Mazmur 126; Roma 15:5-6; Yakobus 1:19-27).

No comments:

Post a Comment