Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, January 12, 2014

NYANYIAN BARU : NYANYIAN KEMENANGAN

Mereka menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk dan tua-tua itu, dan tidak seorangpun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain dari pada seratus empat puluh empat ribu orang yang telah ditebus dari bumi itu.” (Wahyu 14:3).
 
Nyanyian baru bagi Tuhan Yesus Kristus yang bertakhta di dalam Kerajaan Sorga yang kekal, dinyanyikan oleh para pemain kecapi, dan yang hanya dapat dipelajari oleh 144.000 orang yang telah ditebus dari bumi, oleh Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, dengan darah-Nya yang kudus dan mulia. Dan Firman Tuhan Yesus Kristus dalam Wahyu 14:3 menunjukkan kepada kita tentang nyanyian baru yang:
 
1. Dinyanyikan oleh 144.000 orang yang telah ditebus dari bumi.
Tuhan Yesus Kristus telah disembelih dan dengan darah-Nya yang kudus dan mulia, Tuhan Yesus Kristus telah membeli mereka bagi Tuhan Bapa. Inilah dasar dari nyanyian baru ini. (Wahyu 5:9). Nyanyian baru ini adalah nyanyian kemenangan di dalam Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. (Wahyu 12:11; Wahyu 15:3). Dan nyanyian baru ini dinyanyikan dalam jemaah orang-orang saleh di dalam Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat dunia. Sebab itu banyak orang akan melihat para pengikut Kristus memuji Tuhan Yesus Kristus dengan nyanyian baru, menjadi takut, lalu beriman kepada Tuhan Yesus Kristus. (Mazmur 40:4). Dan biarlah kita berdoa supaya Tuhan Yesus Kristus memberi nyanyian baru dalam mulut kita masing-masing untuk memuji Dia. Yang sanggup membungkam mulut musuh dan pendendam. (Mazmur 8:3). Sebab Dia telah menjadikan kita manusia baru di dalam Tuhan Yesus Kristus. (Efesus 4:21-24; Kolose 3:8-11). Sebab hati kita telah disucikan dari hati nurani yang jahat, oleh darah Kristus. (Ibrani 10:19-39).
 
2. Dinyanyikan di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk dan tua-tua.
Suatu persembahan yang berkenan kepada Tuhan Yesus Kristus. (Roma 12:1-2). Suatu ucapan bibir yang memuliakan Nama Tuhan Yesus Kristus. (Ibrani 13:15). Memuji Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, Tuhan semesta alam. (Mazmur 145). Sebab hanya bagi Tuhan Yesus Kristus, hormat dan kuasa dan kemuliaan dan pujian selama-lamanya. (Wahyu 4:2-11). Bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas kehendak-Nya, dalam segala hal. (1 Tesalonika 5:16-22). Janganlah kita mencari pujian bagi diri sendiri. (1 Petrus 1:7; Kolose 3:16; Filipi 2:1-11; 1 Tesalonika 2:1-12).
 
3. Hanya dapat dipelajari oleh 144.000 orang yang telah ditebus dari bumi.
Suatu karunia khusus dari Tuhan Yesus Kristus bagi 144.000 orang ini. (Lukas 8:10). Setiap pengikut Kristus yang setia dianugrahi karunia masing-masing untuk kemuliaan Tuhan Yesus Kristus. (1 Korintus 12; Matius 25:14-46). Dan hanya Roh Kudus yang telah menaruh hikmat untuk 144.000 orang ini, sehingga dapat mempelajari nyanyian baru ini. (Kisah Para Rasul 6:8-10; Yesaya 40:27-31; Yeremia 17:5-11). Karena itu biarlah kita memberi dipimpin oleh Roh Kudus. (Galatia 5:18; Galatia 6:16). Sebab Tuhan Yesus Kristuslah yang berkuasa menjadikan segalanya baru. (Wahyu 21:1-8).
 
Marilah kita tetap menyanyikan nyanyian baru bagi Tuhan Yesus Kristus yang telah menebus kita dari segala dosa kita, sehingga kita menjadi milik-Nya selama-lamanya. Yaitu nyanyian baru yang didasarkan atas kasih Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, yang nyata pada kematian dan kebangkitan-Nya dari antara orang mati, 2000 tahun yang lalu. Dan kita, oleh Tuhan Yesus Kristus yang mengasihi kita, adalah lebih dari orang-orang yang menang, sebab kita beriman bahwa Yesus Kristus adalah Putra Tunggal Tuhan Yahweh Yang Hidup dan Yang Kekal. (1 Yohanes 5:1-5; 1 Yohanes 4:19; Roma 8:31-39).

No comments:

Post a Comment