Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, January 26, 2014

SEMPURNA, TIDAK BERCELA

Dan di dalam mulut mereka tidak terdapat dusta; mereka tidak bercela di hadapan takhta Bapa.” (Wahyu 14:5).

Firman Tuhan Yesus Kristus dalam Wahyu 14:5 ini menyatakan kepada kita tentang kehidupan yang tidak bercela di hadapan Tuhan Yesus Kristus. Hal ini sangat penting untuk kita perhatikan, sebab kita hidup di hari-hari terakhir, dimana Tuhan Yesus Kristus segera datang kembali. Dan untuk menjadi tidak bercela di hadapan Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, maka haruslah kita:

1. Ditebus oleh Tuhan Yesus Kristus. (1 Petrus 1:18-19).

Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah Jalan dan Kebenaran dan Hidup. (Yohanes 14:6). Dan di luar Tuhan Yesus Kristus hanyalah dusta, kosong dan palsu. (Kolose 1:21-23; Kolose 2:8). Sebab itu, selaku umat tebusan Tuhan Yesus Kristus, kita perlu Firman-Nya yang menguduskan kita, sebab Firman-Nya adalah kebenaran yang kekal dan mulia. (Mazmur 119:105; Yohanes 17:17).

2. Menjaga lidah kita dari segala yang jahat dan menipu. (1 Petrus 3:10).

Hal ini menuntut kesungguhan kita, selaku para pengikut Kristus, untuk senantiasa tinggal di dalam Tuhan Yesus Kristus dan Firman-Nya tinggal di dalam kita. (Yohanes 15:1-8). Juga kerelaan hati kita untuk diperlengkapi bagi setiap perbuatan baik, melalui Firman Tuhan Yesus Kristus yang diberitakan kepada kita. (2 Timotius 3:16-17). Serta memberi diri dipimpin oleh Roh Suci, yang memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran. (Yohanes 16:13: Galatia 5:18). Dimana hati kita senantiasa dipenuhi dengan Firman Tuhan Yesus Kristus yang hidup dan yang kekal. (Mazmur 119:9-11). Sehingga setiap perkataan kita adalah perkataan yang membangun iman (seturut Firman Tuhan) bagi anak-anak Tuhan yang sedang berada di dalam keletihlesuan. (Amsal 8:8; Yesaya 50:4-5; Matius 11:28-30). Maka mereka boleh datang kepada Tuhan Yesus Kristus dan beroleh pertolongan Tuhan tepat pada waktu yang ditentukan oleh Tuhan Yesus Kristus. (Ibrani 10:25; Ibrani 4:14-16).

3. Sempurna sama seperti Bapa kita di dalam Kerajaan Sorga. (Efesus 5:27).

Ini adalah kehendak Bapa Yahweh di dalam Putra-Nya yang tunggal Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. (Matius 5:48). Maka biarlah kita senantiasa memuliakan Bapa Yahweh di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, sebab Dia berkuasa menjaga kita kudus di hadapan-Nya. (Yudas 1:24). Dan untuk ini, maka penghakiman haruslah terlebih dahulu terjadi pada Jemaat Tuhan Yesus Kristus. (1 Petrus 4:17). Yaitu penghakiman yang menyucikan, memurnikan dan menguji, agar Jemaat Tuhan Yesus Kristus terus menguduskan diri dan terus berbuat kebenaran sampai Tuhan Yesus Kristus datang kembali dan mengaruniakan hidup kekal dalam Kerajaan Sorga. (Daniel 12:10; Wahyu 22:11; Yohanes 6:27, 54-56). Karena itu biarlah kita adalah para pengikut Kristus yang bertahan sampai pada kesudahannya, yaitu yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia. (Matius 24:13-14; Wahyu 17:14; Yudas 1:14-16).

Jadi apabila ada seseorang atau kelompok yang berniat membinasakan umat Tuhan Yesus Kristus, maka Tuhan Yesus Kristus membinasakan orang tersebut, baik di dunia ini, terlebih lagi di neraka yang kekal. (1 Korintus 3:17; Wahyu 21:8). Sebab umat Tuhan Yesus Kristus adalah Bait-Nya, adalah Tubuh-Nya, yang telah ditebus dengan darah-Nya yang suci dan mulia. (1 Korintus 6:19-20; Wahyu 5:7-14).

No comments:

Post a Comment