Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Tuesday, February 4, 2014

INJIL YESUS KRISTUS

Dan aku melihat seorang malaikat lain terbang di tengah-tengah langit dan padanya ada Injil yang kekal untuk diberitakannya kepada mereka yang diam di atas bumi dan kepada semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum.” (Wahyu 14:6).

1. Injil Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat adalah Injil yang kekal. Sebab Injil Yesus Kristus adalah kekuatan Tuhan Yang Maha Kuasa yang menyelamatkan setiap orang yang percaya kepada-Nya. (Roma 1:16-17). Dan inti dari Injil Yesus Kristus adalah Yesus Kristus. Injil Yesus Kristus adalah dari Kejadian sampai dengan Maleakhi (Perjanjian Lama) dan dari Matius sampai Wahyu (Perjanjian Baru). (Lukas 24:27,44-49). Dan Injil Yesus Kristus hanya digenapi oleh Tuhan Yesus Kristus. Sebab itu, orang yang menolak Injil Yesus Kristus, celaka selamanya. (1 Korintus 16:22; Amsal Salomo 3:11; Wahyu 21:8).
 
2. Pemberita Injil Yesus Kristus adalah seorang malaikat yang penuh dengan kuasa dan kemuliaan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. Tuhan Yesus Kristuslah yang telah menetapkan dan mengutus malaikat-Nya untuk pemberitaan Injil Yesus Kristus. (Lukas 2:8-14). Dan seorang pemberita Injil Yesus Kristus haruslah bertanggung jawab kepada Tuhan Yesus Kristus. Haruslah setia kepada Tuhan Yesus Kristus. Haruslah hidup kudus di dalam Tuhan Yesus Kristus. Haruslah penuh dengan Roh Kudus dan Firman Tuhan Yesus Kristus. (2 Korintus 4:16-18). Karena itu seorang malaikat ini juga menunjuk kepada Gereja Tuhan Yesus Kristus yang sempurna, yang memperoleh Amanat Agung dari pada Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, untuk memberitakan Injil-Nya sampai ke ujung bumi, sampai Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, datang kembali dengan segala kekuasaan-Nya dan kemuliaan-Nya. (Matius 28:18-20).
 
3. Semua manusia perlu Injil Yesus Kristus, yaitu manusia dari semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum. Sebab Tuhan Yesus Kristus tidak menghendaki seorangpun binasa, tetapi supaya semua orang beroleh keselamatan di dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, berbalik dan bertobat kepada-Nya. (2 Petrus 3:9-12). Menjadi milik Tuhan Yesus Kristus selama-lamanya. (Wahyu 22:1-5). Dan ketika hari Pentakosta, yaitu hari turunnya Roh Kudus kepada 120 orang murid Tuhan Yesus Kristus yang tekun berdoa bersama-sama, Firman Tuhan menyatakan kepada kita, bahwa orang banyak berkerumun dan mendengar murid-murid Tuhan Yesus Kristus, memuliakan perbuatan-perbuatan ajaib dari Tuhan Yesus Kristus dalam 17 bahasa. (Kisah Para Rasul 2:1-11; Filipi 2:1-11). Dan salah satunya adalah bahasa Arab. Karena itu kita membaca dalam kitab Wahyu, bahwa orang-orang dari setiap bangsa dan suku dan bahasa dan kaum, ada di dalam Kerajaan Sorga. Yaitu mereka yang telah ditebus oleh darah Tuhan Yesus Kristus dan yang taat kepada Injil Yesus Kristus. (Ibrani 5:5-10; Wahyu 12:11; Wahyu 5:9-10).

No comments:

Post a Comment