Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Saturday, February 15, 2014

SUDAH RUBUH BABEL

Dan seorang malaikat lain, malaikat kedua, menyusul dia dan berkata: "Sudah rubuh, sudah rubuh Babel, kota besar itu, yang telah memabukkan segala bangsa dengan anggur hawa nafsu cabulnya." (Wahyu 14:8).

Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, mengutus malaikat-Nya untuk menyampaikan berita penghukuman atas Babel. Dan melalui berita penghukuman Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat ini, maka kita selaku umat dari Tuhan Yesus Kristus, diperingatkan untuk:

1. Menjauhkan diri dari Babel. (Wahyu 18:4-8).

2. Menjadi pendengar dan pelaku Firman Tuhan Yesus Kristus. (Yakobus 1:22).

3. Merendahkan diri di bawah tangan Tuhan Yesus Kristus yang kuat. (1 Petrus 5:6-7).

4. Penuh dengan Roh Kudus dan dipimpin oleh Roh Kudus. (Efesus 5:18-20; Galatia 5:25-26).

5. Hidup oleh iman di dalam Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. (Ibrani 11:6).

6. Tetap tinggal di dalam kasih karunia Tuhan Yesus Kristus. (Yohanes 15:10-11; 2 Korintus 12:9).

7. Berpesta di dalam kemurnian dan kebenaran. (1 Korintus 5:8; 1 Korintus 6:19-20).

8. Setia sampai akhir sebagai saksi-saksi Tuhan Yesus Kristus. (Kisah Para Rasul 1:8; Matius 24:13-14).

Biarlah kita selalu meneliti apa yang telah kita dengar, supaya kita tidak terbawa arus dunia yang membinasakan, yang mana tidak ada lagi kesempatan bagi kita untuk memperbaiki kesalahan, sehingga kita hidup tanpa iman, pengharapan dan kasih Tuhan Yesus Kristus. Dimana hidup kita penuh dengan gelisah dan gentar dan tawar hati. Sebab itu marilah kita setia menjadi pengikut-pengikut Tuhan Yesus Kristus. Dialah Terang dunia. (Ibrani 2:1; Yohanes 8:12).

No comments:

Post a Comment