Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, February 23, 2014

HUKUMAN BAGI PENYEMBAH ANTI-KRISTUS

"Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga, menyusul mereka, dan berkata dengan suara nyaring: "Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya, maka ia akan minum dari anggur murka Tuhan Bapa, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya; dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba.” (Wahyu 14:9-10).

Hananya, Misael dan Asarya menolak untuk menyembah patung yang didirikan oleh Nebukadnezar. Maka mereka dilemparkan ke dalam dapur api yang menyala-nyala yang dipanaskan tujuh kali lipat. Namun mereka menang. Iman di dalam Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil, membawa mereka ke dalam kemenangan. (1 Yohanes 5:3-5). Mereka hidup dalam takut akan YAHWEH, yang adalah Tuhan Israel, yang menyatakan diri-Nya di dalam Putra-Nya Yang Tunggal, yaitu Tuhan Yesus Kristus. (Mazmur 115:11; Amsal 14:26-27). Mereka mempertahankan iman mereka di dalam Tuhan Yesus Kristus, yang dilihat oleh Nebukadnezar, sebagai orang yang keempat yang berjalan-jalan bebas di tengah-tengah dapur api itu dan menyertai Hananya, Misael dan Asarya. (Filipi 1:27-30; Wahyu 12:11).

Hananya, Misael dan Asarya tidak menyanyangkan nyawa mereka. (Matius 16:25). Mereka rela menderita bagi Tuhan Yesus Kristus. (1 Petrus 5:10). Mereka mengandalkan Tuhan Yesus Kristus. (Yeremia 17:7-8). Mereka memohon pembelaan Tuhan Yesus Kristus. (Yohanes 16:13-15; 2 Korintus 7:11; 2 Timotius 4:16-18). Inilah mengasihi Tuhan Yesus Kristus. Oleh sebab itu, Tuhan Yesus Kristus membela mereka. Dan tidak ada yang dapat bertahan menghadapi murka Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, yang menghakimi dengan adil dan benar.

Namun bagi mereka yang melawan dan menolak untuk bertobat kepada Tuhan Yesus Kristus, bahkan menyembah anti-Kristus dan patung anti-Kristus, yaitu binatang itu, juga menerima tanda dari anti-Kristus, sebagaimana yang Firman Tuhan sampaikan dalam kitab Wahyu 14:9-10, maka Tuhan Yesus Kristus menghukum mereka dengan anggur cawan murka Tuhan Bapa dan dilemparkan serta disiksa di dalam neraka, selama-lamanya. (Mazmur 97; Wahyu 22:11-15). Inilah kebinasaan kekal bagi orang-orang yang mengeraskan hatinya untuk menolak bertobat dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. Yaitu orang-orang yang tidak takut akan Tuhan Yesus Kristus, yang sombong, congkak, jahat, dan mulutnya penuh tipu muslihat. (Amsal 8:13; Wahyu 21:8).

Karena itu janganlah kita mengeraskan hati saat mendengarkan suara Tuhan Yesus Kristus. (Ibrani 3:15-19). Dan janganlah menjauhkan diri dari kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, sebab di luar kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, kita binasa selama-lamanya. (Ibrani 10:19-39; Ibrani 12:15-17).

No comments:

Post a Comment