Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Saturday, May 30, 2020

MEMPERINGATI HARI PENTAKOSTA

GEREJA YANG HIDUP

Yohanes 14:16-17 (TB)
"Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu."

Dalam rangka memperingati hari Pentakosta ini, kita juga memperingati hari lahirnya Gereja Kristus. Gereja yang didirikan oleh Tuhan Yesus Kristus di atas diri-Nya sendiri. Gereja yang hidup oleh Roh Kudus. Gereja yang tidak dapat hidup dan berbuah bagi Tuhan, selain oleh Roh Kudus. Gereja yang terdiri atas orang-orang yang telah ditebus dan disucikan oleh darah Kristus, sehingga dapat beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus. Gereja yang hidup untuk memberitakan Injil Kristus, supaya bertambah banyak orang yang berbalik dan bertobat kepada Tuhan Yesus Kristus. Tanpa Roh Kudus, Gereja Kristus tidak dapat berbuat apa-apa bagi kemuliaan Tuhan. Gereja Kristus perlu Roh Kudus, untuk membangkitkan kekuatan, kasih, dan ketertiban di dalamnya. Roh Kudus berkuasa membuat Gereja Kristus tetap tinggal di dalam Tuhan Yesus Kristus. Roh Kudus berkuasa membuat Gereja Kristus setia sampai akhir, bertahan sampai kepada kesudahannya, dan siap sedia menyongsong Tuhan Yesus Kristus datang kembali. Marilah senantiasa berjaga-jaga dan berdoa, agar tetap penuh dengan Roh Kudus dan hidup dalam pimpinan-Nya. Jangan mendukakan Dia, Roh Kebenaran. Amin.

No comments:

Post a Comment