Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, January 5, 2012

HATI YANG BERKENAN

Haleluyah, bahwa GEREJA KRISTEN BENDOSARI boleh mengenal nama Tuhan Yesus Kristus, Nama segala nama. Bukan karena GEREJA KRISTEN BENDOSARI saleh, tapi semata-mata anugrah Tuhan Yesus Kristus. Inilah kebenaran yang sejati. “Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!” (Filipi 2:9-11). 
 
Adalah anugrah bahwa kita boleh mengenal nama Tuhan Yesus Kristus, Nama yang kekal itu, bahkan boleh beriman dalam nama Tuhan Yesus Kristus, Nama yang mulia itu, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. Haleluyah!!! Sebab di dalam Mazmur 91:14, Firman Tuhan menyatakan, bahwa ada berkat yang heran bagi kita yang percaya dalam nama Tuhan Yesus Kristus, Allah Maha Kuasa: “Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.” Dalam Firman Tuhan ini dinyatakan bahwa orang yang mengenal nama Tuhan adalah orang yang hatinya melekat kepada Tuhan, dan pastilah dia adalah orang yang mengasihi Tuhan Yesus Kristus. Mengapa kita mengasihi Tuhan Yesus Kristus? Kita mengasihi Tuhan Yesus Kristus, karena Dia telah lebih dahulu mengasihi dan melayani kita, bahkan menyerahkan nyawa-Nya untuk menebus kita dari dosa-dosa kita. Inilah Allah yang sesungguhnya. “Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.” (1 Yohanes 4:19). 

Kematian dan kebangkitan-Nya adalah bukti bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah Allah Yang Maha Kuasa. Dan segera Dia datang kembali dalam kemuliaan-Nya yang kekal dan mulia, sebagai Hakim Yang Adil pada hari kiamat. Siapa yang beriman kepada Hakim Yang Adil ini, yaitu Tuhan Yesus Kristus, pasti selamat. Namun yang tidak beriman kepada-Nya, pasti binasa selamanya dalam neraka kekal. HALELUYAH!!! Inilah yang Firman Tuhan nyatakan kepada Anda dan GEREJA KRISTEN BENDOSARI: “Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya. Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu. Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya. Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api. Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.” (Wahyu 20:11-15).

Dan janji Tuhan Yesus Kristus untuk kita, orang-orang yang berharap dan bersandar kepada-Nya, yaitu bahwa Tuhan Yesus Kristus akan meluputkan dan membentengi kita. Biarlah hati kita tetap melekat kepada Tuhan Yesus Kristus, mengasihi Dia, Allah Yang Hidup dan Yang Benar. AMEN!!! Dengan senantiasa menaikkan ucapan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Setia. Sebab Tuhan Yesus Kristus mengetahui siapakah orang percaya itu, sehingga dengan demikian perlindungan dari Tuhan akan dinyatakan tepat pada waktunya. “Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.” (Ibrani 4:16). 

Penyertaan-Nya nyata saat kita ada di dalam kesulitan, Tuhan mendengar doa kita karena kita berdoa dalam iman kepada nama Allah Yang Hidup dan Yang Benar, Tuhan Yesus Kristus, dan Tuhan memberikan satu kehidupan yang penuh dengan kehadiran serta pemeliharaan-Nya yang ajaib. “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Filadelfia: Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka. Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorangpun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku. Lihatlah, beberapa orang dari jemaah Iblis, yaitu mereka yang menyebut dirinya orang Yahudi, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, melainkan berdusta, akan Kuserahkan kepadamu. Sesungguhnya Aku akan menyuruh mereka datang dan tersungkur di depan kakimu dan mengaku, bahwa Aku mengasihi engkau. Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi. Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu. Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat.”(Wahyu 3:7-13). HALELUYAH!!!

Kehadiran dan pemeliharaan Tuhan Yesus Kristus tersebut nyata dalam pimpinan Roh Kudus dalam kehidupan orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Roh Kudus disebut oleh Tuhan Yesus sebagai Penolong, yang berarti “seseorang yang dipanggil untuk mendampingi agar menolong”. Artinya bahwa Roh Kudus adalah Penasihat, Penguat, Penghibur, Penolong, Pembela, Juruselamat, Sekutu, dan Sahabat. Dimana Roh Kudus adalah Penolong dan Juru Syafaat yang tinggal di dalam kita di bumi ini. Dan Yesus Kristus adalah Penolong dan Juru Syafaat kita di Sorga. “Simon, Simon, lihat, Iblis telah menuntut untuk menampi kamu seperti gandum, tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu.” (Lukas 22:31-32). 

Sebab itu kita sangat perlu menerima baptisan Roh Kudus, sehingga Roh Kudus memenuhi kita untuk menolong dan menjadi Juru Syafaat kita di bumi ini, yang berdoa bagi kita agar iman kita tetap hidup di dalam ajaran yang telah diajarkan oleh Tuhan Yesus Kristus dalam Alkitab, serta memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran dan berjumpa dengan Tuhan Yesus Kristus saat Dia datang kembali. “Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.” (Roma 8:26-27). 

Perlu dicamkan, bahwa Roh Kudus tidak akan menjadi Penolong bagi kita yang acuh tak acuh terhadap iman, yang hatinya tidak sungguh-sungguh melekat kepada Tuhan Yesus Kristus, yang tidak sungguh-sungguh di dalam hatinya untuk berkomitmen kepada kebenaran, mereka yang menyangkal kebenaran Firman Tuhan agar dapat memuaskan dirinya dengan keinginan-keinginan duniawi yang membinasakan. Karena itu ingatlah baik-baik Firman Tuhan ini: “Jagalah supaya jangan ada seorangpun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang. Janganlah ada orang yang menjadi cabul atau yang mempunyai nafsu yang rendah seperti Esau, yang menjual hak kesulungannya untuk sepiring makanan. Sebab kamu tahu, bahwa kemudian, ketika ia hendak menerima berkat itu, ia ditolak, sebab ia tidak beroleh kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya, sekalipun ia mencarinya dengan mencucurkan air mata.” (Ibbrani 12:15-17). HALELUYAH!!!

No comments:

Post a Comment