Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Tuesday, January 17, 2012

PENGABDIAN YANG BENAR

Siapakah yang menjadi tuan atas diri kita di dunia ini? Allah atau Mamon? Namun Firman Tuhan Yesus berkata: "Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon." (Matius 6:24). Kita tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon. Kita harus mengabdi kepada satu tuan saja. Siapa yang tidak mengabdi kepada Allah pastilah dia mengabdi kepada Mamon.

Sering kita mendengar orang-orang berkata: "Saya mau iring Yesus." Tetapi di saat yang sama mereka berkata: "Saya mau iring Mamon." Jadi supaya kita tidak dihukum Tuhan, maka kita harus mengambil keputusan yang pasti. Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah Hakim Yang Adil, yang menguji hati kita masing-masing. Amen!!!

Kita dapat perhatikan Firman Tuhan di dalam Wahyu 3:16, yaitu tentang anak-anak Tuhan yang mendapat tegoran keras dari Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa. Sebab mereka ingin hidup mengasihi Tuhan tanpa harus membenci Mamon. Lalu apakah Mamon itu? Mamon adalah uang. Dan mengabdi kepada uang berarti menaruh kepercayaan dan iman kepada uang, serta memandang uang sebagai sumber jaminan dan kebahagiaan, bahkan menjadikan uang sebagai dasar untuk meraih harapan masa depan yang cerah. Sehingga akhirnya tidak lagi menginginkan Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya yang hanya ada di dalam Tuhan Yesus Kristus. Jadi mereka yang tidak menginginkan Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, sudah jelas tidak mengabdi kepada Allah Yang Hidup dan Yang Benar, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Dan bagaimanakah dengan Anda? Apakah Anda termasuk abdi Mamon, yang tidak mau tahu Tuhan Yesus Kristus dan Injil-Nya, bahkan mengeraskan hati untuk menolak Tuhan Yesus Krisus dan Injil-Nya? Kita harus ingat apa yang Firman Tuhan katakan berikut ini: "Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar." (Yohanes 15:6).

Karena itu jangan padamkan kerinduan Anda untuk mengenal Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Hidup dan Yang Benar itu, jangan takut dan jangan bimbang. Jangan sampai kita lebih mengutamakan untuk mengumpulkan harta di bumi ini, daripada di Sorga. "Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya." (Matius 6:20). Kita perlu tahu bahwa kehidupan yang tamak akan uang adalah kehidupan dari orang yang matanya telah dibutakan oleh ilah zaman ini. Yaitu kekayaan dunia dengan segala tipu dayanya. Inilah kehidupan dari seseorang yang hatinya ditumbuhi oleh semak duri dan belukar yang membuat Firman Tuhan tidak bertumbuh, bahkan mati akhirnya. Kalau sudah demikian, bagaimana kita dapat mengerti pengharapan yang terkandung dalam panggillan Tuhan Yesus Kristus kepada kita, yang Paulus tulis dalam ilham Roh Kudus, bahwa kemuliaan dalam Tuhan Yesus Kristus yang disediakan-Nya di Sorga bagi anak-anak-Nya lebih mulia dibandingkan penderitaan yang kita alami karena nama Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Kudus dan Mulia, yang kita terima dari orang-orang fasik yang pasti dilemparkan dan dibinasakan oleh Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, di neraka yang kekal. Karena itu ingatlah ayat Alkitab ini, sebab ini adalah Firman Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Hidup dan Yang Benar, sebab tidak ada Allah Yang Hidup dan Yang Benar, selain Tuhan Yesus Kristus: "Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus, dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga, jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut, bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang. Dan segala sesuatu telah diletakkan-Nya di bawah kaki Kristus dan Dia telah diberikan-Nya kepada jemaat sebagai Kepala dari segala yang ada. Jemaat yang adalah tubuh-Nya, yaitu kepenuhan Dia, yang memenuhi semua dan segala sesuatu." (Efesus 1:18-23).

Karena itu biarlah kita mempunyai mata hati yang terang dan kita harus berdoa dengan sungguh-sungguh untuk ini kepada Tuhan Yesus Kristus. Sehingga hidup kita tertuju kepada Tuhan dan setia mengabdi kepada-Nya; seperti Ayub, Abraham, Paulus, yang setia mengabdi kepada Tuhan dan tidak mengindahkan kekayaan dunia ini. "Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." (Matius 4:4).

Salam dan doa,

No comments:

Post a Comment