Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, August 9, 2012

INILAH FIRMAN


GEREJA KRISTEN BENDOSARI harus memperhatikan Alkitab, yang adalah Firman Allah, agar GEREJA KRISTEN BENDOSARI makin diteguhkan oleh Firman Allah. Dengan demikian kami makin diteguhkan oleh firman yang telah disampaikan oleh para nabi. Alangkah baiknya kalau kamu memperhatikannya sama seperti memperhatikan pelita yang bercahaya di tempat yang gelap sampai fajar menyingsing dan bintang timur terbit bersinar di dalam hatimu.” (2 Petrus 1:19). Bahkan sebagai Jemaat Kristus,  GEREJA KRISTEN BENDOSARI  harus berpusat kepada Alkitab. Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.” (2 Timotius 3:16-17). Dan di dalam pimpinan Roh Kudus, maka  GEREJA KRISTEN BENDOSARI  boleh hidup seturut dengan Alkitab. Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku.” (Yohanes 16:13-14). Dengan demikian  GEREJA KRISTEN BENDOSARI  akan selalu memuliakan Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil, Anak Allah yang hidup. Betapa pentingnya Firman Allah bagi kita, Jemaat Tuhan Yesus Kristus, di akhir zaman ini, sehingga Dia berfirman kepada kita, Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Smirna: Inilah firman dari Yang Awal dan Yang Akhir, yang telah mati dan hidup kembali.” (Wahyu 2:8). Sebab di tengah-tengah serigalalah, Tuhan Yesus Kristus telah mengutus kita, sebagai anak domba, yang harus cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. Terlebih lagi Tuhan Yesus Kristus mengatakan tentang adanya jemaah Iblis, yang pasti sangat ingin menyesatkan dan membinasakan kita. Tetapi kita mempunyai Tuhan Yesus Kristus yang senantiasa menyampaikan Firman-Nya yang berkuasa kepada kita.

Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah Yang Awal dan Yang Akhir. Hal ini menyatakan kepada kita, bahwa Dialah Allah Yang Mahakuasa, yang berkuasa atas setiap manusia. Tuhan Yesus Kristuslah yang berkuasa atas sorga dan bumi. Dialah Pencipta Yang Kekal. Dan Tuhan Yesus Kristus adalah Hakim Yang Adil dan Yang Benar pada hari kiamat. Sebab itu kita tidak perlu takut. Kita harus percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Dialah yang memegang kita dengan tangan kanan-Nya yang membawa kemenangan. Dan mereka menyanyikan nyanyian Musa, hamba Allah, dan nyanyian Anak Domba, bunyinya: "Besar dan ajaib segala pekerjaan-Mu, ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa! Adil dan benar segala jalan-Mu, ya Raja segala bangsa! Siapakah yang tidak takut, ya Tuhan, dan yang tidak memuliakan nama-Mu? Sebab Engkau saja yang kudus; karena semua bangsa akan datang dan sujud menyembah Engkau, sebab telah nyata kebenaran segala penghakiman-Mu.” (Wahyu 15:3-4). Dan Tuhan Yesus Kristus telah menyediakan mahkota kebenaran bagi kita yang setia melakukan Firman-Nya untuk tekun menantikan kedatangan-Nya kembali. Kita pasti memerintah bersama-sama Kristus dalam Kerajaan-Nya yang kekal, sebagai raja, selama-lamanya. Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. AMEN!!! Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia.” (Wahyu 17:14).

Tuhan Yesus Kristus adalah yang telah mati dan hidup kembali. Dialah kebangkitan dan hidup. Alkitab mengatakan kepada kita, bahwa barangsiapa yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, maka Tuhan akan membangkitkan dia, walaupun ia sudah mati. Tidak ada hal yang mustahil bagi Tuhan Yesus Kristus. Sebab itu kita harus tinggal di dalam Tuhan Yesus Kristus dan Tuhan Yesus Kristus tinggal di dalam kita. Maka kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman. Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia. Sama seperti Bapa yang hidup mengutus Aku dan Aku hidup oleh Bapa, demikian juga barangsiapa yang memakan Aku, akan hidup oleh Aku. Inilah roti yang telah turun dari sorga, bukan roti seperti yang dimakan nenek moyangmu dan mereka telah mati. Barangsiapa makan roti ini, ia akan hidup selama-lamanya.” (Yohanes 6:53-58). Dan Alkitab mengatakan bahwa Tuhan Yesus Kristus telah mati bagi kita yang berdosa, dikubur selama tiga hari tiga malam, namun setelah itu Dia bangkit pada hari Minggu pagi. Kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus adalah bukti Dialah Anak Allah Yang Maha Kuasa, telah menang atas maut. Dan inilah kemenangan yang Tuhan Yesus Kristus karuniakan kepada Gereja-Nya. Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.” (1 Korintus 15:57-58). Karena itu marilah kita, anak-anak-Nya, yang percaya dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, senantiasa menyebarluaskan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.

Karena itu pada hari Minggu, kita beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus. Kita merayakan kemenangan di dalam Tuhan Yesus Kristus. Sebab kita menerima kerajaan yang tak tergoyahkan. Kita adalah ahli-ahli waris Kerajaan Sorga di dalam Tuhan Yesus Kristus. Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut. Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan.” (Ibrani 12:28-29). Dan kita harus penuh dengan Roh Kudus Allah, yang berkuasa menghidupkan tubuh kita yang fana ini. Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.” (Roma 8:11). Kita hidup untuk kebenaran bagi kemuliaan Allah Bapa di dalam Kerajaan Sorga. Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya. Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut-Nya. Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil. Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh. Sebab dahulu kamu sesat seperti domba, tetapi sekarang kamu telah kembali kepada gembala dan pemelihara jiwamu.” (1 Petrus 2:21-25). Dan kita bukanlah orang-orang yang paling malang dari segala manusia, sebab kita beriman di dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, yang telah mati dan hidup kembali untuk selama-lamanya. Jikalau kita hanya dalam hidup ini saja menaruh pengharapan pada Kristus, maka kita adalah orang-orang yang paling malang dari segala manusia. Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.” (1 Korintus 15:19-20). Mereka yang menolak untuk percaya dan beriman kepada Tuhan Yesus Kristus, merekalah orang-orang yang melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang. Merekalah pengikut Iblis. Sebab itu terimalah Yesus Kristus, sebagai Tuhan dan Juruselamatmu, dan nantikanlah kedatangan-Nya kembali, dengan setia melakukan Alkitab, yang adalah firman dari Yang Awal dan Yang Akhir, yang telah mati dan hidup kembali. Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!" Amin, datanglah, Tuhan Yesus! Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.” (Wahyu 22:20-21).

No comments:

Post a Comment