Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Wednesday, August 29, 2012

JANJI KEHIDUPAN KEKAL HANYA UNTUK SANG PEMENANG

Tuhan Yesus Kristus berkehendak agar GEREJA KRISTEN BENDOSARI berpegang teguh pada Firman-Nya, sehingga GEREJA  KRISTEN BENDOSARI dilindungi dari hari malapetaka yang akan datang menimpa dunia ini. Amat terlebih lagi Firman Tuhan Yesus Kristus akan hidup kekal yang hanya diperuntukkan bagi para pengikut Kristus yang menang, yang setia sampai akhir, yang bertahan sampai pada kesudahannya. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, ia tidak akan menderita apa-apa oleh kematian yang kedua." (Wahyu 2:11).  Ini adalah ketetapan Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada akhir zaman.

Dan para pengikut Kristus yang menang adalah orang-orang kudus Tuhan, yang bekerja di atas muka bumi ini bagi Tuhan Yesus Kristus yang bertahta dalam Kerajaan Sorga yang mulia. Mereka bekerja untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, di dalam iman kepada Tuhan Yesus Kristus. “Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan meterai-Nya." Lalu kata mereka kepada-Nya: "Apakah yang harus kami perbuat, supaya kami mengerjakan pekerjaan yang dikehendaki Allah?" Jawab Yesus kepada mereka: "Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah." (Yohanes 6:27-29).

Oleh sebab itu Jemaat Kristus adalah mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia di dalam Tuhan Yesus Kristus. Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia." (Wahyu 17:14). Sebab Jemaat Kristus adalah orang-orang percaya yang sanggup untuk mendengar perkataan-perkataan Tuhan Yesus Kristus, sebab perkataan-perkataan-Nya adalah roh dan hidup. HALELUYAH!!! Maka kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman. Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia. Sama seperti Bapa yang hidup mengutus Aku dan Aku hidup oleh Bapa, demikian juga barangsiapa yang memakan Aku, akan hidup oleh Aku.  Inilah roti yang telah turun dari sorga, bukan roti seperti yang dimakan nenek moyangmu dan mereka telah mati. Barangsiapa makan roti ini, ia akan hidup selama-lamanya. . . . Dan bagaimanakah, jikalau kamu melihat Anak Manusia naik ke tempat di mana Ia sebelumnya berada? Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup." (Yohanes 6:53-58,62-63). 

Sebagai Jemaat Kristus, marilah senantiasa memperhatikan apa yang Roh Kudus sampaikan kepada kita. Dan biarlah kita hidup penuh dengan Roh Kudus dan memberi diri dipimpin oleh Roh Kudus. Maka kita tetap berjalan dalam kemenangan Tuhan. Kita tidak mengalami kematian yang kedua. Sebab kita oleh menerima karunia untuk menderita untuk Tuhan Yesus. Sehingga iman kita di dalam Tuhan Yesus Kristus bertambah murni di hadapan-Nya, sampai kita berjumpa dengan Tuhan Yesus Kristus saat Dia datang kembali segera. Dan kita yang setia sampai mati di dalam Tuhan, maka Tuhan Yesus akan membangkitkan kita pada akhir zaman, untuk menerima upah kekal, mahkota kehidupan. “Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.” (Wahyu 12:11). “Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya, dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka. Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.” (Wahyu 22:3-5).
 
Sedangkan mereka yang menganiaya, mendatangkan kesusahan ataupun penderitaan atas Jemaat Tuhan Yesus Kristus, sekalipun mereka mengaku beragama, maka dengan pasti Firman-Nya mengatakan bahwa orang-orang fasik ini dilemparkan ke dalam neraka kekal, inilah upah kekal mereka, yaitu menderita kematian yang kedua selama-lamanya. Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah Raja di atas segala raja dan Tuan atas segala tuan, Dialah Hakim Yang Adil dan Yang Benar. “Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya." (Wahyu 14:11). “Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api. Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.” (Wahyu 20:14-15). Sebab itu: "…Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!" (Matius 4:17).

No comments:

Post a Comment