Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, August 16, 2012

NAMUN ENGKAU KAYA


Betapa pentingnya GEREJA KRISTEN BENDOSARI mengikut Tuhan Yesus Kristus, bukan untuk perkara-perkara yang fana. Sebab bila GEREJA  KRISTEN BENDOSARI bersikap demikian, maka sia-sialah hidup GEREJA  KRISTEN BENDOSARI. Sebab bagi kita yang telah dibangkitkan bersama dengan Tuhan Yesus Kristus, maka ukuran kerohanian kita tidak didasarkan hal-hal duniawi. Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah Allah Yang Maha Tahu, yang menguji setiap hati dan batin orang. Dan tidak ada satupun yang tersembunyi di hadapan Tuhan Yesus Kristus. Segala sesuatu telanjang dan terbuka di hadapan-Nya. Aku tahu kesusahanmu dan kemiskinanmu -- namun engkau kaya -- dan fitnah mereka, yang menyebut dirinya orang Yahudi, tetapi yang sebenarnya tidak demikian: sebaliknya mereka adalah jemaah Iblis.” (Wahyu 2:9). Sebab itu marilah kita berjaga-jaga dan berdoa, supaya kita tidak jatuh ke dalam percobaan, dan supaya pakaian kita kudus di hadapan Allah Yang Maha Kudus, Tuhan Yesus Kristus.
Sebab itu Tuhan Yesus Kristus justru memakai orang-orang yang tidak terpandang, yang bodoh, miskin dan hina, namun yang percaya akan Tuhan Yesus Kristus, untuk mempermalukan orang yang pandai dan terpandang, namun yang tidak percaya akan Tuhan Yesus Kristus. Dan lagi Firman Tuhan Yesus Kristus bersabda, bahwa anak-anak Allah, yang dianggap miskin oleh dunia, Allah pilih untuk menjadi kaya dalam iman dan menjadi ahli waris Kerajaan yang telah dijanjikan-Nya kepada barangsiapa yang mengasihi Dia. Apakah anda adalah orang yang mengasihi Tuhan Yesus Kristus? Dengarkanlah, hai saudara-saudara yang kukasihi! Bukankah Allah memilih orang-orang yang dianggap miskin oleh dunia ini untuk menjadi kaya dalam iman dan menjadi ahli waris Kerajaan yang telah dijanjikan-Nya kepada barangsiapa yang mengasihi Dia? Tetapi kamu telah menghinakan orang-orang miskin. Bukankah justru orang-orang kaya yang menindas kamu dan yang menyeret kamu ke pengadilan? Bukankah mereka yang menghujat Nama yang mulia, yang oleh-Nya kamu menjadi milik Allah?” (Yakobus 2:5-7).

Dan kita diperingatkan oleh Tuhan Yesus Kristus melalui Firman-Nya yang menyatakan kepada kita tentang bahayanya menginginkan kekayaan duniawi. Sebab adalah sia-sia, bila kita mempunyai seluruh dunia, tapi kita binasa selamanya di neraka kekal. Sebab itu janganlah kita menyimpang dari iman kita di dalam Tuhan Yesus Kristus. Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan. Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.” (1 Timotius 6:9-10). Karena itu marilah kita bertanding dalam pertandingan iman yang benar hingga pada saat Tuhan kita Yesus Kristus menyatakan diri-Nya. “Turutilah perintah ini, dengan tidak bercacat dan tidak bercela, hingga pada saat Tuhan kita Yesus Kristus menyatakan diri-Nya,  yaitu saat yang akan ditentukan oleh Penguasa yang satu-satunya dan yang penuh bahagia, Raja di atas segala raja dan Tuan di atas segala tuan.” (1 Timotius 6:14-15).

Meskipun dalam pertandingan iman yang benar ini, kita menghadapi fitnah dari jemaah Iblis. Sebab jemaah Iblis selalu berusaha untuk membinasakan iman kita. Sebab sebagaimana Iblis adalah pencuri yang datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan, maka demikianlah jemaah Iblis. Walaupun mereka mengaku orang beragama, tetapi bila hati mereka menjauh dari Tuhan Yesus Kristus, maka mereka adalah jemaah Iblis. Dan ciri jemaah Iblis adalah memfitnah jemaah Tuhan Yesus Kristus yang kudus dan saleh. “Jadi, karena Kristus telah menderita penderitaan badani, kamu pun harus juga mempersenjatai dirimu dengan pikiran yang demikian, -- karena barangsiapa telah menderita penderitaan badani, ia telah berhenti berbuat dosa --, supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah. Sebab telah cukup banyak waktu kamu pergunakan untuk melakukan kehendak orang-orang yang tidak mengenal Allah. Kamu telah hidup dalam rupa-rupa hawa nafsu, keinginan, kemabukan, pesta pora, perjamuan minum dan penyembahan berhala yang terlarang. Sebab itu mereka heran, bahwa kamu tidak turut mencemplungkan diri bersama-sama mereka di dalam kubangan ketidaksenonohan yang sama, dan mereka memfitnah kamu.” (1 Petrus 4:1-4).

Jadi marilah kita tinggal di dalam Tuhan Yesus Kristus, tinggal di dalam kasih karunia-Nya yang kekal, tinggal dalam Firman-Nya yang menghidupkan kita. Setia beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus, dengan selalu menyadari bahwa kita yang beribadah di dalam Tuhan Yesus Kristus, pasti mengalami aniaya karena Nama-Nya. “Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia.” (Filipi 1:29). Tuhan Yesus Kristus telah sediakan upah kekal dalam Kerajaan-Nya bagi kita yang setia sampai akhir di dalam Tuhan Yesus Kristus, tekun menantikan kedatangan-Nya kembali, sebagai Hakim Yang Adil. “Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir." Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu. Tetapi anjing-anjing dan tukang-tukang sihir, orang-orang sundal, orang-orang pembunuh, penyembah-penyembah berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar.” (Wahyu 22:12-15).

No comments:

Post a Comment