Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Friday, September 21, 2012

MENERIMA TEGURAN KRISTUS

Kesediaan GEREJA KRISTEN BENDOSARI menerima teguran dari Tuhan Yesus Kristus, menjadikan GEREJA KRISTEN BENDOSARI berakal budi. Sehingga sebagai umat Tuhan, GEREJA KRISTEN BENDOSARI menjauhkan diri dari segala kejahatan. Selain itu hidup menghormati dan mengasihi Tuhan Yesus Kristus. Dengan demikian pengharapan kita, seluruhnya diletakkan atas kasih karunia Tuhan Yesus Kristus yang segera datang kembali. “Sebab itu siapkanlah akal budimu, waspadalah dan letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu pada waktu penyataan Yesus Kristus. Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu, tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.” (1 Petrus 1:13-16).

Oleh karena itu, sebagaimana Tuhan Yesus Kristus menegur Jemaat-Nya di Pergamus, maka Diapun juga menegur kita, bila kita: tidak tinggal hanya dalam ajaran Kristus, tidak lebih taat kepada Allah daripada taat kepada manusia, membiarkan penyembahan berhala dan perbuatan zinah hidup di dalam Jemaat, memberi nasihat untuk menyesatkan umat Tuhan Yesus Kristus, membiarkan kedurhakaan terjadi di antara anak-anak Tuhan, tidak menegakkan kebenaran dan keadilan Tuhan di dalam Jemaat-Nya sesuai Firman Tuhan. Jadi janganlah menganut ajaran yang mengajarkan untuk tidak beriman kepada Tuhan Yesus Kristus dan Injil-Nya. Sebab ajaran semacam ini adalah ajaran setan-setan dan menurut hawa nafsu manusia. “Tetapi Aku mempunyai beberapa keberatan terhadap engkau: di antaramu ada beberapa orang yang menganut ajaran Bileam, yang memberi nasihat kepada Balak untuk menyesatkan orang Israel, supaya mereka makan persembahan berhala dan berbuat zinah.“ (Wahyu 2:14).

Jadi jelas sudah bahwa Tuhan Yesus Kristus sangat tidak menghendaki bila di dalam Gereja-Nya ada dua ajaran. Dan sebagai Kepala Gereja, maka Tuhan Yesus Kristus berhak menyucikan Gereja-Nya yaitu dengan membuang keluar mereka yang menganut ajaran selain ajaran Kristus. Karena itu marilah kita hidup di dalam ajaran Kristus saja. Mengalahkan Iblis dengan darah Tuhan Yesus Kristus, dengan perkataan kesaksian kita, di dalam kasih kepada Tuhan Yesus Kristus. Melawan Iblis dengan iman yang teguh, yang timbul oleh karena tekun mendengarkan Firman Kristus, di dalam pimpinan Roh Kudus yang memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran Tuhan, supaya kita boleh bertahan sampai pada kesudahannya di dalam Tuhan Yesus Kristus. Sebab Tuhan Yesus Kristuslah Jalan dan Kebenaran dan Hidup. “Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6).