Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, September 30, 2012

SEBAB ITU BERTOBATLAH


GEREJA KRISTEN BENDOSARI sangat perlu Injil Kristus. Sebab Alkitab menyatakan kepada GEREJA  KRISTEN BENDOSARI bahwa Injil Kristus memberitakan tentang pertobatan di dalam Tuhan Yesus Kristus. Bahkan Tuhan Yesus Kristus senantiasa mengajarkan pertobatan dalam Nama Tuhan Yesus Kristus. Sebab:

1. Kerajaan Sorga sudah dekat.
Dimana kita harus hidup kudus di hadapan Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa. Sebab itu marilah kita tekun berjaga-jaga dan berdoa, sambil senantiasa memperhatikan diri dan ajaran kita masing-masing. Sebab itu kita tidak boleh membiarkan kerajinan kita dalam beribadah di Gereja kita masing-masing, menjadi kendor. Kita harus lebih sungguh-sungguh lagi dalam mencari Tuhan dan kehendak-Nya bagi kita, agar kita tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab kita hidup di hari-hari yang jahat. "Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat." (Ibrani 10:25).

2. Kita adalah Bait Roh Suci.
Karena itu haruslah kita menjaga hati kita dengan segala kewaspadaan. Agar hati kita tidak diisi bahkan sarat dengan pesta pora, kemabukan dan kepentingan-kepentingan duniawi, sebab hal-hal ini mendukacitakan Roh Kudus Allah. Sebab itu biarlah kita tekun berdoa agar kita senantiasa penuh dengan Roh Kudus, dipimpin oleh Roh Kudus ke dalam seluruh kebenaran Tuhan Yesus Kristus. Sebab kesudahan segala sesuatu sudah dekat. "Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa." (1 Petrus 4:7).

3. Murka Tuhan Yesus Kristus menimpa atas semua orang durhaka.
Dalam Wahyu 2:16 yang berkata: "Sebab itu bertobatlah! Jika tidak demikian, Aku akan segera datang kepadamu dan Aku akan memerangi mereka dengan pedang yang di mulut-Ku ini." murka Tuhan Yesus Kristus menimpa mereka yang menolak untuk bertobat kepada-Nya. Sebab mereka yang menolak untuk bertobat kepada Tuhan Yesus Kristus adalah seteru salib Kristus, hidup dalam kedurhakaan. Dan Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil dan Yang Kekal pada hari kiamat, pasti melemparkan mereka ini ke dalam neraka kekal, disiksa selamanya. "Saudara-saudara, ikutilah teladanku dan perhatikanlah mereka, yang hidup sama seperti kami yang menjadi teladanmu. Karena, seperti yang telah kerap kali kukatakan kepadamu, dan yang kunyatakan pula sekarang sambil menangis, banyak orang yang hidup sebagai seteru salib Kristus. Kesudahan mereka ialah kebinasaan, Tuhan mereka ialah perut mereka, kemuliaan mereka ialah aib mereka, pikiran mereka semata-mata tertuju kepada perkara duniawi." (Filipi 3:17-19).

Jadi mari kita hidup dalam pertobatan kepada Tuhan Yesus Kristus dalam pimpinan Roh Kudus dan kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, yang memimpin kita di dalam iman dan yang membawa iman kita kepada kesempurnaan. Sehingga kita boleh memerintah bersama Tuhan Yesus Kristus, sebagai raja, dalam langit yang baru dan bumi yang baru, selamanya. "Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya." (Wahyu 22:5).