Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Saturday, November 26, 2011

FIRMAN TUHAN

Sungguhlah penting bagi TERANG BENDOSARI untuk menerima perintah Tuhan Yesus yang membaharui TERANG BENDOSARI. Hal ini dinyatakan dalam Alkitab. Kemudian Tuhan Yesus Kristus memerintahkan rasul Yohanes untuk menulis surat-Nya dan menyampaikannya kepada jemaat Tuhan yang ada di Pergamus. Di awal surat itu, Tuhan menyampaikan salam-Nya yang sangat indah: "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Pergamus: Inilah firman Dia, yang memakai pedang yang tajam dan bermata dua." (Wahyu 2:12). Tuhan menyatakan diri-Nya sebagai "Dia yang memakai pedang yang tajam dan bermaata dua". Apakah pedang yang tajam dan bermata dua itu? Ibrani 4:12 mengatakan demikian: "Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita." Jadi, Tuhhan menggunakan firman-Nya untuk mengalahan musuh-Nya, yaitu Iblis. Betapa kuatnya firman Tuhan itu. Apa yang telah disampaikan oleh Tuhan kepada jemaat-Nya di Pergamus telah memberikan satu pelajaran yang sangat berharga kepada TERANG BENDOSARI tentang betapa pentingnya TERANG BENDOSARI tetap menghargai Firman Tuhan.

Tuhan memandang bahwa firman-Nya adalah pedang yang tajam dan bermata dua. Ini mengajarkan TERANG BENDOSARI untuk senantiasa memandang firman Tuhan sebagai pedang Roh atau senjata rohani yang efektif dan berkemenangan atas Iblis. Tuhan memberikan firman-Nya kepada kita dengan satu tujuan yang sangat mulia yaitu untuk memberitahukan kepada kita apakah pikiran dan motivasi kita itu sesuai dengan kehendak-Nya ataukah tidak. Ini sangat penting. Hanya firman Tuhan sajalah yang tahu mengenai pikiran dan motivasi kita. Juga, firman Tuhan sangatlah berguna untuk menyelamatkan kita dari kebinasaan kekal. Oleh karena itu, firman Tuhan harus kita tanggapi dengan sangat serius di dalam kehidupan kita sehari-hari. Tanggapan kita terhadap firman Tuhan haruslah benar, sehingga kita semakin dekat dengan Tuhan Yesus Kristus.

TERANG BENDOSARI hidup di akhir zaman. Firman Tuhan telah mengatakan kepada TERANG BENDOSARI bahwa hanya orang yang mendengarkan firman Tuhan Yesus Kristus dan melakukannya, dia yang akan menang atas dunia ini. Kita tidak boleh bermain-main dengan anugrah keselamatan yang telah kita terima dari Tuhan Yesus Kristus. Ingat, kita hidup di akhir zaman yang serba jahat dan sukar. Oleh karena itu, pakailah firman Tuhan! Dan lihatlah, Tuhan Yesus Kristus akan menyertai kita dengan kemuliaan-Nya. AMEN!!! "Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera; dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat, dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah." (Efesus 6:14-17).

No comments:

Post a Comment