Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Tuesday, November 22, 2011

PENGHARAPAN BAGI UMAT MANUSIA

GEREJA KRISTEN BENDOSARI percaya bahwa Natal adalah pengharapan. GEREJA KRISTEN BENDOSARI bersukacita bahwa inilah pengharapan bagi umat manusia. Pengharapan itu adalah Yesus Kristus. Yohanes 1:14 mengatakan bahwa Yesus Kristus adalah “Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.”

Yesus Kristus yang adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia, telah datang kira-kira dua ribu tahun yang lalu, ke dunia, dan lahir di kota Betlehem, sebagai bayi laki-laki yang sangat sederhana. Lukas menulis demikian: “Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin, dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.” (Lukas 2:6-7). Ironi memang! Namun itulah kenyataan yang terjadi. Yesus Kristus adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia, lahir di sebuah kandang hewan yang hina, dan dalam kondisi yang kurang begitu mengenakkan. Akan tetapi, semuanya itu rela dialami oleh Yesus Kristus, supaya “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3:16). Itulah kasih Tuhan yang sempurna.

Natal adalah pengharapan. Pengharapan itu telah menyelamatkan GEREJA KRISTEN BENDOSARI dari dosa dan api neraka. Sungguhlah GEREJA KRISTEN BENDOSARI beruntung dan berbahagia. GEREJA KRISTEN BENDOSARI telah diselamatkan oleh Tuhan Yesus Kristus dari dosa dan api neraka, Dialah Tuhan dan Juruselamat GEREJA KRISTEN BENDOSARI. Dan yang lebih mengherankan adalah GEREJA KRISTEN BENDOSARI tinggal dalam pengharapan itu. Pengharapan yang sejati, yang terindah, yang bukan memusatkan diri pada dunia ini, namun memusatkan pada Kerajaan Sorga yang kekal.

Pengharapan itu membawa dampak yang indah bagi GEREJA KRISTEN BENDOSARI, yaitu:

1. Hidup dalam iman kepada Yesus Kristus.

Pengharapan di dalam Yesus Kristus akan membawa GEREJA KRISTEN BENDOSARI untuk hidup dalam iman kepada Yesus Kristus. Itulah yang telah Natal sampaikan kepada GEREJA KRISTEN BENDOSARI di dalam Firman Tuhan. Iman yang mendatangkan kehidupan yang menang, tepat sesuai Firman Tuhan dalam 1 Yohanes 5:5, “Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah?” dan Wahyu 12:11, “Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.” Jadi pentinglah iman bagi kita.

2. Hidup di dalam pujian dan penyembahan kepada Yesus Kristus.

Pengharapan di dalam Yesus Kristus akan membawa GEREJA KRISTEN BENDOSARI untuk hidup di dalam pujian dan penyembahan kepada Yesus Kristus. Itulah yang telah Natal sampaikan kepada GEREJA KRISTEN BENDOSARI di dalam Firman Tuhan. Dan ini adalah bukti nyata bahwa GEREJA KRISTEN BENDOSARI adalah: “Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku.” (Yohanes 15:8). Pujian dan penyembahan yang hidup, kudus dan berkenan kepada Tuhan Yesus Kristus. HALELUYAH!

No comments:

Post a Comment