Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, December 25, 2011

KEMULIAAN BAGI ALLAH DI TEMPAT YANG MAHATINGGI

Natal mengajarkan kepada Anda dan GEREJA KRISTEN BENDOSARI, bahwa kelahiran Tuhan Yesus Kristus ke dunia adalah bagi kemuliaan Allah di tempat yang maha tinggi. Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah Firman Allah yang adalah Allah sendiri, datang ke dunia dalam wujud manusia, untuk menyelamatkan manusia dari dosa-dosa mereka. Dan kita adalah manusia yang memerlukan keselamatan yang hanya ada di dalam Tuhan Yesus Kristus saja. AMEN!!! Hal ini nyata dari berita dan pujian yang diterima oleh para gembala lebih kurang 2000 tahun yang lalu. “Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam. Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan. Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan.” Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.” (Lukas 2:8-14). 
Ya benar, bahwa lebih kurang 2000 tahun yang lampau (Alkitab mencatat), Allah Yang Maha Kuasa, Allah Yang Kekal, yang di dalam Dia, oleh Dia dan untuk Dia, segala sesuatu diciptakan-Nya, datang ke dalam dunia yang gelap karena telah jatuh ke dalam dosa, menjadi manusia dan tinggal di antara manusia, dan Dialah Tuhan Yesus Kristus. Dialah Terang dan Hidup Yang Kekal itu. “Karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.” (Kolose 1:16). Karena itu perhatikanlah Firman Tuhan ini: “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3:16). HALELUYAH!!! Jadi marilah kita sembah Tuhan Yesus Kristus, kita agungkan Dia, kita muliakan Dia, karena kasih-Nya yang begitu besar kepada kita. Karena Dia datang bukan untuk dilayani, tetapi untuk melayani dan menyerahkan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi Anda dan GEREJA KRISTEN BENDOSARI. “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.” (Matius 20:28). Sebab Alkitab yang adalah Firman Allah berkata: “Yaitu kebenaran Allah karena iman dalam Yesus Kristus bagi semua orang yang percaya. Sebab tidak ada perbedaan. Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.” (Roma 3:22-24). 

Jadi kita hanya dapat hidup benar di hadapan Allah, hanya oleh kasih karunia Tuhan Yesus Kristus dan iman dalam Tuhan Yesus Kristus, sebab inilah yang berkenan kepada Allah Bapa di Sorga. HALELUYAH!!! Mari perhatikan Firman Tuhan ini: “Sebab, jika darah domba jantan dan darah lembu jantan dan percikan abu lembu muda menguduskan mereka yang najis, sehingga mereka disucikan secara lahiriah, betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup.” (Ibrani 9:13-14). Sungguh mulia darah Yesus, hanya oleh darah Yesus saja, Anda dapat beribadah kepada Allah yang hidup, yang nama-Nya adalah Tuhan Yesus Kristus. Dalam kitab Kisah Para Rasul dinyatakan, bahwa terjadi pertobatan dari orang-orang Efesus setelah mereka melihat orang yang kerasukan roh jahat itu mengalahkan dan menggagahi orang-orang yang menista nama Tuhan Yesus Kristus dengan hati dan bibir mereka yang najis dan yang belum ditebus oleh darah Yesus Kristus itu: “Hal itu diketahui oleh seluruh penduduk Efesus, baik orang Yahudi maupun orang Yunani, maka ketakutanlah mereka semua dan makin masyhurlah nama Tuhan Yesus. Banyak di antara mereka yang telah menjadi percaya, datang dan mengaku di muka umum, bahwa mereka pernah turut melakukan perbuatan-perbuata seperti itu.Banyak juga di antara mereka, yang pernah melakukan sihir, mengumpulkan kitab-kitabnya lalu membakarnya di depan mata semua orang. Nilai kitab-kitab itu ditaksir lima puluh ribu uang perak. Dengan jalan ini makin tersiarlah firman Tuhan dan makin berkuasa.” (Kisah Para Rasul 19:17-20). Hasilnya adalah Nama Tuhan Yesus Kristus mendatangkan ketakutan bagi orang-orang itu dan makin masyhur, serta makin tersiarlah dan makin berkuasalah firman Tuhan di seluruh bumi. HALELUYAH!!! Sebab itu kita mau tetap ada di jalan kemenangan Tuhan Yesus Kristus, untuk memasyhurkan dan memuliakan Nama-Nya di mana-mana, sehingga makin banyak orang yang bertobat, percaya dan beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus, sampai selama-lamanya. “Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana. Sebab bagi Allah kami adalah bau yang harum dari Kristus di tengah-tengah mereka yang diselamatkan dan di antara mereka yang binasa. Bagi yang terakhir kami adalah bau kematian yang mematikan dan bagi yang pertama bau kehidupan yang menghidupkan. Tetapi siapakah yang sanggup menunaikan tugas yang demikian? Sebab kami tidak sama dengan banyak orang lain yang mencari keuntungan dari firman Allah. Sebaliknya dalam Kristus kami berbicara sebagaimana mestinya dengan maksud-maksud murni atas perintah Allah dan di hadapan-Nya.” (2 Korintus 2:14-17).

Dan marilah kita tetap setia dalam panggilan-Nya dan pilihan-Nya, sebab kita lebih dari orang-orang yang menang oleh Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Tinggi dan Hakim Yang Adil, yang mengasihi kita oleh kematian-Nya dan kebangkitan-Nya dari antara orang mati. Dan sekarang Tuhan Yesus Kristus bertahta di Sorga, berdoa buat kita agar iman kita jangan gugur, dan juga menyediakan tempat buat kita di Kerajaan Sorga, agar kita boleh tinggal bersama Dia selama-lamanya di Sorga. AMEN!!! “Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia.” (Wahyu 17:14). “Lalu aku melihat sorga terbuka: sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: “Yang Setia dan Yang Benar”, Ia menghakimi dan berperang dengan adil. Dan mata-Nya bagaikan nyala api dan di atas kepala-Nya terdapat banyak mahkota dan pada-Nya ada tertulis suatu nama yang tidak diketahui seorangpun, kecuali Ia sendiri. Dan Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan nama-Nya ialah: “Firman Allah.” (Wahyu 19:11). 

Jadi Anda ingin mengalami dan tinggal dalam kemenangan yang sejati ini? Inilah jawabannya: “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Karena Kitab Suci berkata: “Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan.” (Roma 10:9-11). 

HALELUYAH!!!

No comments:

Post a Comment