Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Tuesday, December 20, 2011

KEMULIAAN KESETIAAN DALAM KRISTUS YESUS

Tuhan Yesus Kristus mengajarkan GEREJA KRISTEN BENDOSARI, supaya GEREJA KRISTEN BENDOSARI belajar tentang kesetiaan dari jemaat Tuhan Yesus Kristus di Smirna kepada Tuhan Yesus Kristus. Dimana kesetiaan jemaat Tuhan di Smirna kepada Tuhan Yesus Kristus di tengah-tengah penderitaan yang mereka alami, oleh sebab mereka setia kepada Tuhan Yesus Kristus, ternyata mendatangkan upah yang kekal yang sangat indah dan mulia buat mereka, dari Tuhan Yesus Kristus. Dan Tuhan memberikan upah yang kekal sebagai berikut: “Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, ia tidak akan menderita apa-apa oleh kematian yang kedua.” (Wahyu 2:11). Upah yang kekal itu adalah tidak menderita apa-apa oleh kematian yang kedua. Artinya adalah mereka akan mengalami kehidupan yang kekal di dalam Kerajaan Sorga. HALELUYAH!!! Sungguh indahnya kehidupan dalam Tuhan Yesus Kristus. AMEN!!! Sudahkah Anda hidup di dalam Tuhan Yesus Kristus? Bila belum biarlah Anda bertindak menurut Firman Tuhan ini: “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Karena Kitab Suci berkata: ”Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan.” (Roma 10:9-11).
Melihat upah yang kekal ini, maka kita diingatkan oleh Tuhan Yesus Kristus, tentang betapa pentingnya bagi kita untuk mencari Dia dengan sungguh-sungguh. “Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.” (Ibrani 11:6). Betapa pentingnya bagi kita untuk melakukan kehendak-Nya. Walaupun itu berarti, kita mendapatkan banyak tantangan dan hambatan, bahkan penderitaan, oleh karena kita setia kepada Tuhan Yesus Kristus, Tuhan serwa sekalian alam. Dan inilah kehidupan yang berkenan kepada Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kudus. HALELUYAH!!!

Dan pada dasarnya, setiap orang tidak menginginkan adanya penderitaan di dalam kehidupannya. Semua orang menginginkan kehidupannya penuh dengan kebahagiaan. Akan tetapi, hal itu tidaklah mungkin. Oleh sebab, kehidupan di dunia ini adalah kehidupan yang penuh dengan penderitaan. Dan penderitaan itu ada dua, yaitu penderitaan karena hidup di dalam dosa dan penderitaan karena hidup di dalam iman kepada Tuhan Yesus Kristus. Dan bagi kita, biarlah kita menderita karena kita hidup di dalam iman kepada Tuhan Yesus Kristus. Karena Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Benar dan hidup yang kekal itu, telah meninggalkan teladan bagi kita. “Kita tahu, bahwa setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa; tetapi Dia yang lahir dari Allah melindunginya, dan si jahat tidak dapat menjamahnya. Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat. Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal. Anak-anakku, waspadalah terhadap segala berhala.” (1 Yohanes 5:18-21).

Melihat janji Tuhan itu, kita sangat diuatkan oleh Tuhan Yesus Kristus. Di tengah-tengah keadaan dunia yang semakin tidak menentu ini, Tuhan Yesus Kristus tetap menyertai kita. Sehingga kita menjadi orang-orang yang lebih daripada pemenang. Tuhan Yesus Kristuslah dasar kemenangan kita. Dia telah mengalahkan Iblis dan maut di dalam kematian dan kebangkitan-Nya dari antara orang mati. KEMENANGAN-NYA SEMPURNA. Dan itulah yang telah diberikan-Nya kepada kita. Oleh sebab itu, marilah kita tetap berjalan di jalan kemenangan-Nya. Maka kita akan mengalami kemenangan demi kemenangan di dalam Tuhan Yesus Kristus. Dan oleh anugerah Tuhan Yesus Kristus dan pertolongan Roh Kudus, maka kita akan mengalami kemenangan yang sempurna. Kemenangan yang mendatangkan kehidupan yang kekal di dalam Kerajaan Sorga yang mulia. Jadi setialah sampai akhir. HALELUYAH!!! “Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.” (2 Korintus 2:14).

No comments:

Post a Comment