Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, December 29, 2011

HIDUP OLEH IMAN

Ketika GEREJA KRISTEN BENDOSARI mendengar Firman Tuhan tentang lahirnya Juruselamat yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud, maka iman kita yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dikuatkan oleh Firman Tuhan ini. Sebab hal ini mengajarkan kita untuk selalu mengandalkan Tuhan Yesus Kristus dalam segala perkara. Yang pasti membuat hidup kita dipenuhi dengan sukacita sorgawi, yang dikerjakan oleh Firman Allah dan Roh Kudus. AMEN!!! Sehingga kita dibawa ke dalam kehidupan yang penuh dengan iman yang kudus dan berkuasa di dalam Tuhan Yesus Kristus, yaitu kehidupan yang berkelimpahan di dalam Tuhan Yesus Kristus, dan ini tepat sesuai dengan Firman Tuhan ini: “Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.” (Roma 1:16-17).
 
Dan dalam Firman Tuhan dinyatakan kepada kita, bahwa berita yang disampaikan oleh Gabriel kepada orang-orang yang dijumpainya, yaitu: “Jangan takut.”, mengajarkan kita, umat Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa, tentang:

1. Setia hidup dalam kehendak Allah.
Jangan takut melakukan kehendak Bapa di Sorga, sebab Bapa sangat senang dengan anak-anak-Nya yang tidak takut untuk melakukan kehendak-Nya. Tuhan Yesus Kristus memberi teladan kepada kita : “Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” (Matius 26:39). HALELUYAH!!!

2. Tuhan Yesus Kristus memperhatikan dan menyertai umat-Nya.
Marilah tetap menaruh pengharapan kita dengan sepenuh hati kepada Tuhan Yesus Kristus, sebab Dialah Allah Yang Maha Kuasa, yang setia akan janji-Nya untuk menyertai dan memelihara kita, umat-Nya, yang telah dilepaskan-Nya dari kuasa kegelapan, dan dipindahkan-Nya ke dalam Kerajaan-Nya yang kekal. Dan orang yang berharap kepada Tuhan Yesus Kristus adalah orang yang hidup sesuai dengan Firman Tuhan ini: “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Matius 6:33).

3. Hidup menjadi saksi Tuhan Yesus Kristus.
Roh Kudus senantiasa menyertai kita, orang-orang yang telah ditebus oleh darah Tuhan Yesus Kristus, sampai selama-lamanya. Yaitu untuk menjadi saksi-saksi Kristus, memberitakan bahwa pertobatan dan pengampunan dosa hanya ada di dalam Tuhan Yesus Kristus. Dan Roh Kudus adalah Roh yang Tuhan Yesus Kristus karuniakan kepada kita, Roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban dalam kita. Sehingga dengan kekuatan dan keberanian dari Roh Allah inilah kita dengan terus terang memberitakan Injil Kristus sampai ke seluruh bumi. Jadi Anda dan GEREJA KRISTEN BENDOSARI sangat perlu Roh Kudus, untuk mempunyai kuasa sebagai saksi-saksi Kristus. “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kisah Para Rasull 1:8).

HALELUYAH!!!

JADILAH SAKSI KRISTUS YANG SETIA DI DUNIA YANG GELAP INI SAMPAI YESUS KRISTUS DATANG KEMBALI, UPAH HIDUP YANG KEKAL DALAM SORGA TELAH TERSEDIA BAGI ANDA DAN GEREJA KRISTEN BENDOSARI.

No comments:

Post a Comment