Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Friday, December 2, 2011

MELIHAT TUHAN YESUS KRISTUS

Tuhan Yesus menghendaki agar TERANG BENDOSARI tetap melihat Dia. Sebab TERANG BENDOSARI hidup di dunia yang gelap. Dan karena itu TERANG BENDOSARI bersyukur untuk firman Tuhan di dalam kitab Wahyu. Dimana di dalam penderitaan di pulau Patmos, oleh karena nama Tuhan Yesus Kristus, Yohanes mengalami satu pengalaman rohani yang sangat indah. Dia menerima kedatangan Yesus Kristus secara pribadi di pulau itu. Wahyu 1:10-11 mengatakan demikian: "Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh dan aku mendengar dari belakangku suatu suara yang nyaring, seperti bunyi sangkakala, katanya: ''Apa yang engkau lihat, tuliskanlah di dalam sebuah kitab dan kirimkanlah kepada ketujuh jemaat ini: ke Efesus, ke Smirna, ke Pergamus, ke Tiatira, ke Sardis, ke Filadelfia dan ke Laodikia.'' Roh Kudus menguasai Yohanes sepenuhnya dan membawanya ke dalam suatu pengalaman rohani yang sangat indah itu. Tuhan Yesus Kristus memerintahkan Yohanes untuk menyampaikan firman Tuhan yang dia terima dari Dia, kepada tujuh sidang jemaat Tuhan yang ada di Asia Kecil. Firman Tuhan yang berisikan mengenai perintah dan penghiburan dari Tuhan buat mereka. Pesan Tuhan yang berisikan, supaya tujuh jemaat Tuhan di Asia Kecil tetap setia kepada Tuhan Yesus Kristus di dalam segala perkara, sebab upah mereka di dalam Sorga sangat besar.

"Apa yang engkau lihat" , itulah yang Tuhan sampaikan kepada kita. Kita diingatkan oleh Tuhan Yesus Kristus, untuk membangun satu persekutuan yang indah dengan Dia. Sebab, dengan melakukan tindakan iman itu, maka kita akan berhaasil di dalam perjalanan iman kita dan nama Tuhan Yesus Kristus yang dipermuliakan. Kita pun menjadi pemenang-pemenang jiwa yang berhasil. Kehidupan kita menjadi berkat bagi orang banyak.

Kehidupan yang dibangun menurut kehendak Tuhan, akan menghasilkan satu kehidupan yang dikuasai oleh Roh Kudus. Satu kehidupan yang semakin kaya dengan Firman Tuhan. Betapa indahnya kehidupan yang seperti itu! Yohanes 1:14 mengatakan demikian: "Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. ". Yesus Kristus adalah Firman Tuhan yang telah menjadi manusia. Dia hidup di tengah-tengah umat-Nya. Dia menyatakan kemuliaan-Nya kepada anak-anak-Nya, kemuliaan-Nya yang penuh dengan kasih karunia dan kebenaran. Kemuliaan Tuhhan yang mendatangkan damai sejahtera yang melimpah-limpah di dalam kehidupan kita yang percaya kepada-Nya. Kiranya, di dalam kehidupan yang singkat ini, kita memilih untuk tetap melihat Yesus Kristus dengan kemuliaan-Nya. "Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah." (Ibrani 12:2). HALELUYAH!!!

Salam dan doa,

No comments:

Post a Comment