Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Wednesday, December 7, 2011

TAK ADA YANG SAMA SEPERTI YESUS

Haleluyah, GEREJA KRISTEN BENDOSARI beriman di dalam Tuhan Yesus Kristus. Sebab tidak ada yang sama seperti Tuhan Yesus Kristus. Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah Firman Allah yang menjelma menjadi manusia. "Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran." (Yohanes 1:14). Sebab Tuhan Yesuslah kebangkitan dan hidup. Dan Tuhan Yesuslah Pencipta Yang Mahakuasa. Inilah kebenaran yang tidak dapat terbantahkan. Inilah kebenaran kekal yang harus kita terima dengan iman dan segenap hati kita. AMEN!!! "Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan." (Kolose 1:15).

Dan karena itu, marilah kita memuliakan Dia, yang telah menebus kita dari segala dosa kita, dengan darah-Nya yang kudus itu. Marilah kita di hari-hari terakhir ini, lebih sungguh-sungguh lagi mencari Tuhan Yesus Kristus dan Firman-Nya dan beribadah kepada-Nya dengan cara yang berkenan kepada-Nya. "Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut." (Ibrani 12:28).

Juga janganlah kita serupa dengan dunia ini, yang dipenuhi dengan orang-orang yang menentang pengenalan akan Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Mahakuasa, Hakim Yang Adil itu. Marilah kita melengkapi diri kita dengan selengkap senjata Allah, agar kita dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis, yang selalu berusaha agar iman kita gugur. Biarlah kita tekun dalam berjaga-jaga dan berdoa, sebagaimana yang Tuhan Yesus katakan dalam Alkitab-Nya. "Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah." (Matius 26:41). Biarlah kita penuh dengan Roh Kudus dan hidup dalam pimpinan Roh Kudus, yang membawa kita ke dalam seluruh kebenaran Tuhan. "Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang." (Yohanes 16:13).

Jadi karena kita telah menjadi milik Yesus Kristus, Tuhan kita, yang mana kita hidup di akhir zaman, yang menantikan dan mempercepat kedatangan Tuhan Yesus Kristus, maka betapa suci dan salehnya kita harus hidup. Sebab kita tahu, bahwa segala sesuatu akan hancur dan lenyap di hadapan Kristus, pada saat Dia datang kembali dalam kemuliaan-Nya yang kekal itu. "Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya. Tetapi sesuai dengan janji-Nya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran." (2 Petrus 3:11-13).

Haleluyah, janganlah kita mencintai diri sendiri. Jangan kita menjadi hamba uang. Janganlah kita menjadi pembual dan suka menyombongkan diri. Janganlah kita suka memfitnah. Apalagi menjadi pemberontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih. Bahkan janganlah kita tidak peduli terhadap agama. Biarlah kita tahu mengasihi, mau berdamai, dan tidak suka menjelekkan orang. Serta menjadi orang yang dapat mengekang diri, tidak garang, malah suka yang baik. Namun jangan suka berkhianat. Dan harus menjadi orang yang berpikir panjang. Jangan menjadi orang yang berlagak tahu dan lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. Karena itu janganlah menjadi umat Tuhan yang menjalankan ibadahnya hanya secara lahiriah, tetapi sebenarnya memungkiri kekuatan ibadah itu sendiri, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Jangan hanya selalu ingin diajar tetapi tidak pernah dapat mengenal kebenaran, karena kita selalu menentang kebenaran itu sendiri. Jika kita demikian, itu adalah tanda bahwa akal kita bobrok dan iman kita tidak tahan uji. Padahal Tuhan Yesus ingin kita menjadi orang yang bijaksana dan tahan uji, hingga Dia datang kembali dan membawa kita ke dalam Kerajaan-Nya yang kekal, tinggal bersama-sama dengan Dia dan memerintah bersama Kristus dalam langit yang baru dan bumi yang baru, untuk selamanya. AMEN!!! Karena itu betapa pentingnya kita mempunyai pikiran-pikiran yang murni dan selalu dimurnikan oleh Firman Allah dan Roh Kudus. HALELUYAH!!!


"Siapa yang tidak mengasihi Tuhan, terkutuklah ia. Maranata!" (1 Korintus 16:22).

No comments:

Post a Comment