Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, February 7, 2013

DITEBUS DARAH TUHAN YESUS KRISTUS


Dari suku Yehuda dua belas ribu yang dimeteraikan, dari suku Ruben dua belas ribu, dari suku Gad dua belas ribu, dari suku Asyer dua belas ribu, dari suku Naftali dua belas ribu, dari suku Manasye dua belas ribu, dari suku Simeon dua belas ribu, dari suku Lewi dua belas ribu, dari suku Isakhar dua belas ribu, dari suku Zebulon dua belas ribu, dari suku Yusuf dua belas ribu, dari suku Benyamin dua belas ribu.” (Wahyu 7:5-8).

Dua belas suku keturunan Israel disebutkan dalam Wahyu 7:5-8, yang dari padanya dimeteraikan 144.000 hamba-hamba Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, yaitu dengan meterai Roh Kudus. Mereka adalah 144.000 hamba-hamba Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, yang telah ditebus oleh darah Tuhan Yesus Kristus yang suci dan mulia dan kekal adanya, sehingga mereka kudus bagi Tuhan Yesus Kristus, Anak Allah Yang Hidup, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. “Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.” (Yohanes 6:37-40).

Nama dua belas suku keturunan Israel menurut Wahyu 7:5-8 tersebut adalah Yehuda, Ruben, Gad, Asyer, Naftali, Manasye, Simeon, Lewi, Isakhar, Zebulon, Yusuf, Benyamin. Dan dari masing-masing suku ada 12.000 orang hamba-hamba Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa tersebut, yang dimeteraikan. Jadi jelaslah bahwa yang disebut dengan hamba-hamba Allah adalah mereka yang telah ditebus oleh Tuhan Yesus Kristus dengan darah-Nya yang suci dan mulia dan kekal adanya itu, dan yang dimeteraikan oleh Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa, dengan Roh Kudus. Mereka hidup di dalam kepenuhan Roh Kudus dan di dalam pimpinan Roh Kudus Allah. Mereka melayani Tuhan Yesus Kristus di dalam kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Inilah Israel yang sejati. Sebab Israel berarti Pahlawan Tuhan Yang Maha Kuasa, yang lebih dari para pemenang, yang dengan iman di dalam Tuhan Yesus Kristus, mengalahkan dunia dan Iblis oleh darah Anak Domba Allah dan oleh perkataan kesaksian mereka dan oleh kasih mereka di dalam Tuhan Yesus Kristus. “Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran. Aku mengatakan hal ini secara manusia karena kelemahan kamu. Sebab sama seperti kamu telah menyerahkan anggota-anggota tubuhmu menjadi hamba kecemaran dan kedurhakaan yang membawa kamu kepada kedurhakaan, demikian hal kamu sekarang harus menyerahkan anggota-anggota tubuhmu menjadi hamba kebenaran yang membawa kamu kepada pengudusan. Sebab waktu kamu hamba dosa, kamu bebas dari kebenaran. Dan buah apakah yang kamu petik dari padanya? Semuanya itu menyebabkan kamu merasa malu sekarang, karena kesudahan semuanya itu ialah kematian. Tetapi sekarang, setelah kamu dimerdekakan dari dosa dan setelah kamu menjadi hamba Allah, kamu beroleh buah yang membawa kamu kepada pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah hidup yang kekal. Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.” (Roma 6:18-23).