Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Saturday, February 16, 2013

SEMBAHLAH TUHAN YESUS KRISTUS


Dan semua malaikat berdiri mengelilingi takhta dan tua-tua dan keempat makhluk itu; mereka tersungkur di hadapan takhta itu dan menyembah Allah, sambil berkata: "Amin! puji-pujian dan kemuliaan, dan hikmat dan syukur, dan hormat dan kekuasaan dan kekuatan bagi Allah kita sampai selama-lamanya! Amin!" (Wahyu 7:11-12).

Firman Tuhan Yesus Kristus di dalam Wahyu 7:11-12 mengajarkan kepada kita bahwa hanya kepada Tuhan Yesus Kristus saja kita berbakti. Sebab kita adalah ciptaan-Nya. Sebab kita hidup hanya oleh karena kasih setia-Nya yang kekal dan mulia. Sebab Tuhan Yesus Kristus telah menebus kita dengan darah-Nya yang suci dan mulia. “Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" (Lukas 4:8); “Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.” (Yohanes 6:37-40).

Karena itu biarlah kita sujud menyembah kepada Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa, Allah Yang Kekal. Kita memberi diri kita untuk melayani dan memuliakan Tuhan Yesus Kristus. Sebab Tuhan Yesus Kristus telah menyerahkan diri-Nya untuk menyelamatkan kita dari murka Allah yang akan datang atas dunia ini. Dialah Allah Yang Hidup dan Yang Benar. “Sebab mereka sendiri berceritera tentang kami, bagaimana kami kamu sambut dan bagaimana kamu berbalik dari berhala-berhala kepada Allah untuk melayani Allah yang hidup dan yang benar, dan untuk menantikan kedatangan Anak-Nya dari sorga, yang telah dibangkitkan-Nya dari antara orang mati, yaitu Yesus, yang menyelamatkan kita dari murka yang akan datang.” (1 Tesalonika 1:9-10).

Jadi kita harus merendahkan diri di bawah tangan Tuhan Yesus Kristus yang kuasa. Sebab puji-pujian dan kemuliaan, dan hikmat dan syukur, dan hormat dan kekuasaan dan kekuatan hanya bagi Allah Bapa dan Tuhan kita Yesus Kristus. Biarlah kita penuh dengan Roh Kudus, Allah Yang Perkasa, yang menolong dan memimpin kita untuk tunduk kepada Tuhan Yesus Kristus dan Firman-Nya, dan memuliakan Nama Tuhan Yesus Kristus. Dialah Tuhan dan Juruselamat kita. “Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat, dan dengan hati nurani yang murni, supaya mereka, yang memfitnah kamu karena hidupmu yang saleh dalam Kristus, menjadi malu karena fitnahan mereka itu.” (1 Petrus 3:15-16); “Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.” (1 Petrus 5:6).