Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Tuesday, February 12, 2013

PEJUANG-PEJUANG IMAN


Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka. Dan dengan suara nyaring mereka berseru: "Keselamatan bagi Allah kami yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba!" (Wahyu 7:9-10).

Firman Tuhan Yesus Kristus dalam Wahyu 7:9-10 mengajarkan kita bahwa:
1. Tuhan Yesus Kristus tidak memandang rupa orang, tetapi memandang hatinya.
Hal ini dapat kita perhatikan di dalam Firman Tuhan yang menyatakan: “ . . . kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa . . . “ Sebab Tuhan Yesus Kristus oleh darah-Nya yang kudus dan mulia, telah menyucikan hati nurani mereka dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, sehingga mereka dapat beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Hidup. Sebab Allah tidak memandang bulu. ” (Roma 2:11).
2. Mereka berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba.
Mereka adalah para pejuang iman yang telah menang atas Iblis dan dunia. Mereka telah mengalahkan Iblis oleh darah Anak Domba dan oleh kesaksian mereka dan karena mereka mengasihi Tuhan Yesus Kristus sampai ke dalam maut. Mereka mempertahankan iman hingga akhir hayat mereka. Karena itu mereka menerima upah kekal dalam Kerajaan Sorga selama-lamanya. Mereka bertahan sampai pada kesudahannya. Amen. “Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.” (Matius 24:13-14).
3. Yesus Kristus adalah Tuhan Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat.
Mereka memperoleh upah mereka dari Tuhan Yesus Kristus. Mereka memakai jubah putih, yang adalah pakaian kemenangan, yang telah dibasuh dalam darah Tuhan Yesus Kristus. Mereka memegang daun-daun palem di tangan mereka, yang adalah tanda kemenangan dan damai sejahtera abadi. “Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.” (Yohanes 14:27). Mereka berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba. Tuhan Yesus Kristus mengaruniakan hidup kekal dalam Kerajaan Sorga kepada mereka dan memerintah sebagai raja bersama dengan Tuhan Yesus Kristus selama-lamanya. “Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.” (Wahyu 22:5). Tuhan Yesus Kristus membangkitkan mereka pada saat Dia datang kembali dengan segala kemuliaan-Nya sebagai Hakim Yang Adil pada hari kiamat. Sebab mereka telah mempertahankan iman mereka di dalam Tuhan Yesus Kristus sampai akhir hayat. “Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.” (Yohanes 6:37-40).
4. Mereka mempersembahkan diri mereka kepada Tuhan Yesus Kristus, karena keselamatan yang Tuhan Yesus Kristus berikan kepada mereka.
Hal ini menyatakan bahwa hanya Tuhan Yesus Kristus sajalah yang layak disembah, Dialah Tuhan dan Juruselamat dunia. “Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!” (Roma 11:36).

Karena itu biarlah kita tetap berjuang untuk iman yang timbul dari berita Injil Kristus dengan setia memberitakan-Nya hingga ke seluruh dunia sampai akhir zaman. Tuhan Yesus Kristus menyertai dan memberkati umat-Nya. Amen. “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Karena Kitab Suci berkata: "Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan.” (Roma 10:9-11).