Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Wednesday, June 12, 2013

API YANG MENGHANGUSKAN

Dan jikalau ada orang yang hendak menyakiti mereka, keluarlah api dari mulut mereka menghanguskan semua musuh mereka. Dan jikalau ada orang yang hendak menyakiti mereka, maka orang itu harus mati secara itu.” (Wahyu 11:5).

Firman Tuhan Yesus Kristus dalam Wahyu 11:5 ini mengajarkan kepada kita tentang:

1. Dunia membenci Kristus dan para pengikut-Nya.
Kebencian dunia kepada Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, disebabkan oleh lebih sukanya manusia kepada kegelapan daripada terang. Dan hal ini nampak dalam perbuatan-perbuatan jahat mereka, terutama kepada Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, dan Gereja-Nya. Sebab Tuhan Yesus Kristus bersaksi bahwa pekerjaan-pekerjaan dunia adalah jahat. Dunia membenci dan berusaha melenyapkan para pengikut Kristus, sebab para pengikut Kristus tidak berasal dari dunia. Sebab Tuhan Yesus Kristus telah memilih kita, Gereja-Nya, dari dunia. Dengan demikian jelaslah bagi kita bahwa: Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu. . . . Barangsiapa membenci Aku, ia membenci juga Bapa-Ku. Sekiranya Aku tidak melakukan pekerjaan di tengah-tengah mereka seperti yang tidak pernah dilakukan orang lain, mereka tentu tidak berdosa. Tetapi sekarang walaupun mereka telah melihat semuanya itu, namun mereka membenci baik Aku maupun Bapa-Ku.” (Yohanes 15:18-19,23-24). “Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat. Sebab barangsiapa berbuat jahat, membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya perbuatan-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak; tetapi barangsiapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah." (Yohanes 3:19-21).

2. Tanda-tanda menyertai para pengikut Kristus.
Tanda-tanda menyertai para pengikut Kristus, yaitu orang-orang yang percaya di dalam Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, yang setia memberitakan Tuhan Yesus Kristus dan hidup di dalam Firman Tuhan dan Roh Kudus yang memimpin umat Tuhan ke dalam seluruh kebenaran. Jadi para pengikut Kristus adalah orang-orang bijaksana di dalam Tuhan Yesus Kristus, yang bermegah di dalam salib Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, Sang Pencipta Yang Kekal. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.” (Markus 16:17-18). “Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Matius 28:18-20). “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kisah Para Rasul 1:8).

3. Kemenangan ada di tangan Tuhan Yesus Kristus.
Tidak ada yang sama dengan Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Esa, dalam hal hikmat, penegertian dan pertimbangan. Dan di dalam Tuhan Yesus Kristus, kita, para pengikut Kristus adalah orang-orang yang lebih daripada rang-orang yang menang, di dalam kasih-Nya. Sebab para pengikut Kristus, adalah manusia baru, yang menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan yang mengenakan perlengkapan senjata terang yaitu Tuhan Yesus Kristus sendiri, yang telah mendirikan kita di atas diri-Nya sendiri. Oleh sebab itu marilah snantiasa bersyukur kepada Bapa dan Tuhan kita Yesus Kristus, yang telah memberikan kita kemenangan di dalam Nama Tuhan Yesus Kristus. “Tidak ada hikmat dan pengertian, dan tidak ada pertimbangan yang dapat menandingi TUHAN. Kuda diperlengkapi untuk hari peperangan, tetapi kemenangan ada di tangan TUHAN. (Amsal Salomo 21:30-31). “Hari sudah jauh malam, telah hampir siang. Sebab itu marilah kita menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang! . . . . Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya. (Roma 13:12,14). “Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana. Sebab bagi Allah kami adalah bau yang harum dari Kristus di tengah-tengah mereka yang diselamatkan dan di antara mereka yang binasa. Bagi yang terakhir kami adalah bau kematian yang mematikan dan bagi yang pertama bau kehidupan yang menghidupkan. Tetapi siapakah yang sanggup menunaikan tugas yang demikian?” (2 Korintus 2:14-16). “Ia telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka.” (Kolose 2:15).

4. Mereka adalah Musa dan Elia.

Musa adalah orang yang diperintahkan oleh YEHOVAH, Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk menulis 5 kitab Taurat. YEHOVAH adalah Tuhan Israel di dalam Perjanjian Lama, dan yang di dalam Perjanjian Baru menyatakan diri-Nya, menjadi manusia, itulah Tuhan Yesus Kristus. Musa memberitakan tentang Tuhan Yesus Kristus yang turun dari Sorga ke dunia, menjadi manusia, dari suku Yehuda. Elia adalah abdi YEHOVAH, yang melawan dan menentang Ahab dan Izebel para penyembah Baal, yang telah menyesatkan umat Israel untuk murtad dari Tuhan. Dan Elia di dalam kuat kuasa Roh Kudus, membawa umat Tuhan bertobat dan berbalik keada YEHOVAH. Gereja Tuhan di dalam kuat kuasa Roh Kudus, membawa setiap orang bertobat dan berbalik kepada Tuhan Yesus Kristus, dengan setia memberitakan Injil Kristus sampai ke seluruh dunia. “Tetapi Elia menjawab, katanya kepada perwira itu: "Kalau benar aku abdi Allah, biarlah turun api dari langit memakan engkau habis dengan kelima puluh anak buahmu." Maka turunlah api dari langit memakan dia habis dengan kelima puluh anak buahnya.” (2 Raja-raja 1:10). Adapun anak Palu ialah Eliab, dan anak-anak Eliab ialah Nemuel, Datan dan Abiram. Datan dan Abiram, orang-orang yang dipilih oleh umat itu, ialah orang-orang yang telah membantah Musa dan Harun dalam kumpulan Korah, ketika mereka membantah TUHAN, tetapi bumi membuka mulutnya dan menelan mereka bersama-sama dengan Korah, ketika kumpulan itu mati, ketika kedua ratus lima puluh orang itu dimakan api, sehingga mereka menjadi peringatan. Tetapi anak-anak Korah tidaklah mati.” (Bilangan 26:8-11). “Kira-kira delapan hari sesudah segala pengajaran itu, Yesus membawa Petrus, Yohanes dan Yakobus, lalu naik ke atas gunung untuk berdoa. Ketika Ia sedang berdoa, rupa wajah-Nya berubah dan pakaian-Nya menjadi putih berkilau-kilauan. Dan tampaklah dua orang berbicara dengan Dia, yaitu Musa dan Elia. Keduanya menampakkan diri dalam kemuliaan dan berbicara tentang tujuan kepergian-Nya yang akan digenapi-Nya di Yerusalem.” (Lukas 9:28-31).