Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Tuesday, June 18, 2013

MENGHUKUM SETIAP KEDURHAKAAN

Mereka mempunyai kuasa menutup langit, supaya jangan turun hujan selama mereka bernubuat; dan mereka mempunyai kuasa atas segala air untuk mengubahnya menjadi darah, dan untuk memukul bumi dengan segala jenis malapetaka, setiap kali mereka menghendakinya.” (Wahyu 11:6).

1. “Mereka mempunyai kuasa menutup langit, supaya jangan turun hujan selama mereka bernubuat . . . “
Hukuman ini menimpa penduduk bumi, sebab mereka menolak datang kepada Tuhan Yesus Kristus dan sujud menyembah kepada Tuhan Yesus Kristus, Tuhan semesta alam. “Tetapi bila mereka dari kaum-kaum di bumi tidak datang ke Yerusalem untuk sujud menyembah kepada Raja, YAHWEH semesta alam, maka kepada mereka tidak akan turun hujan.” (Zakharia 14:17). Mereka berdosa kepada Tuhan Yesus Kristus, sebab tetap tidak beriman kepada Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, mereka murtad dari pada Tuhan Yesus Kristus, mereka menghujat dan menajiskan Tuhan Yesus Kristus di tengah-tengah mereka, juga menghujat dan menajiskan hal-hal yang kudus bagi Tuhan. Pengharapan mereka bukanlah Tuhan Yesus Kristus. Ajaran-ajaran yang mereka percayai adalah ajaran-ajaran yang tidak menurut Tuhan Yesus Kristus, yang kosong dan palsu. Mereka menolak untuk melakukan Firman Tuhan Yesus Kristus dengan setia. Mereka bicara kurang ajar tentang Tuhan Yesus Kristus, yaitu dengan mengatakan bahwa tidak ada gunanya beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. “Bicaramu kurang ajar tentang Aku, firman YAHWEH. Tetapi kamu berkata: "Apakah kami bicarakan di antara kami tentang Engkau?" Kamu berkata: "Adalah sia-sia beribadah kepada Tuhan. Apakah untungnya kita memelihara apa yang harus dilakukan terhadap-Nya dan berjalan dengan pakaian berkabung di hadapan YAHWEH semesta alam? Oleh sebab itu kita ini menyebut berbahagia orang-orang yang gegabah: bukan saja mujur orang-orang yang berbuat fasik itu, tetapi dengan mencobai Tuhanpun, mereka luput juga.” (Maleakhi 3:13-15). Tetapi kita yang telah diselamatkan Tuhan Yesus Kristus dan menjadi milik-Nya, biarlah tetap setia beriman di dalam Tuhan Yesus Kristus. Kita percaya, bahwa Tuhan Yesus Kristus selalu mengadakan perbedaan antara orang yang beribadah kepada-Nya dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya. Dan kita ada dalam tangan Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. Marilah terus memberitakan Injil Kristus, maka Tuhan Yesus Kristus sendiri pasti meneguhkan dengan tanda-tanda heran dan mujizat-mujizat dalam Nama-Nya, untuk kemuliaan-Nya. Dan terus meruntuhkan benteng-benteng keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berjuang secara duniawi, karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Tuhan, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng. Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Tuhan. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus, dan kami siap sedia juga untuk menghukum setiap kedurhakaan, bila ketaatan kamu telah menjadi sempurna.” (2 Korintus 10:3-6).

2. “ . . . dan mereka mempunyai kuasa atas segala air untuk mengubahnya menjadi darah, dan untuk memukul bumi dengan segala jenis malapetaka . . . “
Karena dunia dan orang-orang dunia menghalang-halangai para pengikut Kristus untuk beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus. “Dan katakanlah kepadanya: YAHWEH, Tuhan orang Ibrani, telah mengutus aku kepadamu untuk mengatakan: Biarkanlah umat-Ku pergi, supaya mereka beribadah kepada-Ku di padang gurun; meskipun begitu sampai sekarang engkau tidak mau mendengarkan. Sebab itu beginilah firman YAHWEH: Dari hal yang berikut akan kauketahui, bahwa Akulah YAHWEH. Lihat, dengan tongkat yang di tanganku ini akan kupukul air yang di sungai Nil dan air itu akan berubah menjadi darah, dan ikan yang dalam sungai Nil akan mati, sehingga sungai Nil akan berbau busuk; maka orang Mesir akan segan meminum air dari sungai Nil ini.” (Keluaran 7:16-18). Juga menyesatkan umat Tuhan dengan memaksa mereka lebih mengutamakan dunia daripada Tuhan Yesus Kristus. Bahkan menganiaya dan membunuh umat Tuhan Yesus Kristus. Sebab benci kepada umat Tuhan Yesus Kristus. “YAHWEH membuat umat-Nya sangat subur, dan menjadikannya lebih kuat dari pada para lawannya; diubah-Nya hati mereka untuk membenci umat-Nya, untuk memperdayakan hamba-hamba-Nya.” (Mazmur 105:24-25). Jadi pantaslah mereka minum darah, sebab mereka adalah orang-orang yang telah menumpahkan darah umat Tuhan Yesus Kristus. Dan juga karena mereka tidak mau mengaku dan percaya, bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah Tuhan Yang Maha Kuasa, Pencipta Yang Agung kekal selama-lamanya. Karena mereka telah menumpahkan darah orang-orang kudus dan para nabi, Engkau juga telah memberi mereka minum darah; hal itu wajar bagi mereka!” (Wahyu 16:6).

3. “ . . . setiap kali mereka menghendakinya.”
Mengajarkan kepada kita tentang ketaatan kepada Tuhan Yesus Kristus. Bahwa kehendak Kristus adalah kehendak kita. Dua saksi Tuhan Yesus Kristus ini tidak serupa dengan dunia. Mereka mempersembahkan diri mereka bagi Tuhan Yesus Kristus. “Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Tuhan aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Tuhan: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Tuhan: apa yang baik, yang berkenan kepada Tuhan dan yang sempurna.” (Roma 12:1-2). Mereka tinggal dalam Roh Kudus dan Firman Tuhan Yesus Kristus. Inilah yang harus ada dalam diri para saksi Kristus. “Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Tuhan; dan setiap orang yang mengasihi Dia yang melahirkan, mengasihi juga Dia yang lahir dari pada-Nya. Inilah tandanya, bahwa kita mengasihi anak-anak Tuhan, yaitu apabila kita mengasihi Tuhan serta melakukan perintah-perintah-Nya. Sebab inilah kasih kepada Tuhan, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat, sebab semua yang lahir dari Tuhan, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Tuhan?” (1 Yohanes 5:1-5).