Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Tuesday, June 4, 2013

GARAM YANG TAWAR

Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya." (Wahyu 11:2).

Bangsa-bangsa lain adalah bangsa-bangsa kafir, yaitu orang-orang yang membenci dan tidak mengenal Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan di bawah pimpinan antikristus, maka bangsa-bangsa lain ini menginjak-injak Kota Suci dan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar selama 42 bulan. Ini adalah masa pemerintahan antikristus atas mereka yang hidup di muka bumi. Yaitu pemerintahan yang mengamalkan dosa, kecemaran dan kejahatan dengan begitu hebat, sebagai bentuk perlawanan terhadap Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Esa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. Yang diinjak-injak adalah gereja yang tidak sempurna dan bangsa Israel yang tetap menolak untuk percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, Putra Bapa Yang Maha Mulia. Gereja yang tidak sempurna dan bangsa Israel adalah orang-orang kudus milik Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Tinggi. “Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.” (Daniel 7:25).

Gereja Tuhan yang tidak sempurna adalah anak-anak Tuhan yang bersikap bodoh, jahat, malas dan yang tidak berbuat baik kepada Tuhan Yesus Kristus. Yang bersikap bodoh adalah anak-anak Tuhan yang hanya membawa pelita yang menyala, tetapi tidak membawa minyak. Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak.” (Matius 25:3). Yang jahat dan malas adalah anak-anak Tuhan yang tidak berguna dan tidak setia dalam tanggung jawab yang kecil. “Maka jawab tuannya itu: Hai kamu, hamba yang jahat dan malas, jadi kamu sudah tahu, bahwa aku menuai di tempat di mana aku tidak menabur dan memungut dari tempat di mana aku tidak menanam? Karena itu sudahlah seharusnya uangku itu kauberikan kepada orang yang menjalankan uang, supaya sekembaliku aku menerimanya serta dengan bunganya. Sebab itu ambillah talenta itu dari padanya dan berikanlah kepada orang yang mempunyai sepuluh talenta itu. Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya. Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi.” (Matius 25:26-30). Yang tidak berbuat baik kepada Tuhan Yesus Kristus adalah kawanan kambing, yaitu anak-anak Tuhan yang tidak mempedulikan keselamatan orang lain, hanya mementingkan diri sendiri, dan menjadi hamba uang. "Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku. Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal.” (Matius 25:45-46).

Sedangkan bangsa Israel yang tetap menolak Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka, harus mengalami betapa pahitnya meninggalkan Tuhan Yesus Kristus. Namun Tuhan Yesus Kristus sangat mengasihi mereka. Tuhan Yesus Kristus menolong mereka dan membawa mereka dalam kasih karunia-Nya yang kekal dan mulia. Tuhan Yesus Kristus menyelamatkan mereka dari antikristus. Lalu Majelis Pengadilan akan duduk, dan kekuasaan akan dicabut dari padanya untuk dimusnahkan dan dihancurkan sampai lenyap. Maka pemerintahan, kekuasaan dan kebesaran dari kerajaan-kerajaan di bawah semesta langit akan diberikan kepada orang-orang kudus, umat Yang Mahatinggi: pemerintahan mereka adalah pemerintahan yang kekal, dan segala kekuasaan akan mengabdi dan patuh kepada mereka.” (Daniel 7:26-27). “Sebab, saudara-saudara, supaya kamu jangan menganggap dirimu pandai, aku mau agar kamu mengetahui rahasia ini: Sebagian dari Israel telah menjadi tegar sampai jumlah yang penuh dari bangsa-bangsa lain telah masuk. Dengan jalan demikian seluruh Israel akan diselamatkan, seperti ada tertulis: "Dari Sion akan datang Penebus, Ia akan menyingkirkan segala kefasikan dari pada Yakub. Dan inilah perjanjian-Ku dengan mereka, apabila Aku menghapuskan dosa mereka." Mengenai Injil mereka adalah seteru Allah oleh karena kamu, tetapi mengenai pilihan mereka adalah kekasih Allah oleh karena nenek moyang. Sebab Allah tidak menyesali kasih karunia dan panggilan-Nya.” (Roma 11:25-29).


Oleh sebab itu itu biarlah kita tetap menjadi garam dan terang dunia. Jangan sampai garam itu menjadi tawar. Dan jangan sampai terang itu menjadi padam, karena kita terus-menerus mendukakan Roh Kudus Tuhan yang telah memeteraikan kita menjelang hari penyelamatan kita, yaitu hari Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.” (Matius 5:13). “Karena setiap orang akan digarami dengan api.” (Markus 9:49). Marilah kita penuh dengan Firman Tuhan dan Roh Kudus yang memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran. Sehingga di hari-hari yang terakhir menjelang Tuhan Yesus Kristus datang kembali kita bertambah giat dalam beribadah kepada Tuhan, sekalipun di dalam penderitaan dan aniaya karena nama Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebab kita berjalan dalam jalan kemenangan Tuhan Yesus Kristus. Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya, sedangkan orang jahat dan penipu akan bertambah jahat, mereka menyesatkan dan disesatkan.” (2 Timotius 3:12-13). JANGAN JADI GARAM YANG TAWAR !!!