Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Wednesday, December 3, 2014

JANGAN TAKUT !

Wahyu 1:17, “Dan ketika aku melihat Dia, aku jatuh pada kaki-Nya seperti orang mati. Dan Dia meletakkan tangan kanan-Nya atasku, berkata padaku, “Jangan takut, Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir.”

Rasul Yohanes tidak tahan berdiri di hadapan Tuhan Yesus Kristus yang telah bangkit dari kematian, yang menyatakan diri kepadanya dalam keadaan-Nya yang kekal. Dan bila rasul Yohanes ada di hadapan Tuhan Yesus Kristus, semata-mata karena kasih karunia-Nya yang mulia dan kekal itu. Dialah Tuhan Yang Kekal. Rasul Yohanes merendahkan diri di bawah tangan Tuhan yang kuat. Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.(1 Petrus 5:6). Dan Tuhan Yesus Kristus meletakkan tangan kanan-Nya atas rasul Yohanes. Hal ini merupakan bukti bahwa Tuhan Yesus Kristus berkenan kepada rasul Yohanes. Sebab dia sungguh-sungguh mengikut Tuhan Yesus Kristus, rela menderita bagi Kristus dan tidak meninggalkan kasih karunia Tuhan Yesus Kristus. Rasul Yohanes tetap beriman kepada Tuhan Yesus Kristus. Oleh sebab itu, kita melihat bagaimana Tuhan Yesus Kristus menguatkan rasul Yohanes, bukan hanya dengan tangan kanan-Nya, tetapi juga dengan perkataan-Nya, “Janganlah takut, Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir.” Dan Yahweh, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya. Ialah yang empunya kuasa sampai selama-lamanya! Amin.(1 Petrus 5:10-11). Jadi marilah kita datang menghadap tahta kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, dengan penuh keberanian, yaitu dengan hati yang tulus iklas dan dengan keyakinan iman yang teguh, untuk beroleh pertolongan kita pada waktunya. Tuhan Yesus memberkati dan menyertai kita, dengan Firman dan Roh Kudus-Nya. “Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada saat dibutuhkan” (Ibrani 4:16).

No comments:

Post a Comment