Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, December 18, 2014

YESUS KRISTUS ADALAH TEMPAT PERLINDUNGANKU

“Dan rahasia ketujuh bintang yang telah kaulihat pada tangan kanan-Ku dan ketujuh kaki dian emas itu: ketujuh bintang itu ialah malaikat ketujuh jemaat dan ketujuh kaki dian itu ialah ketujuh jemaat.” (Wahyu 1:20).


GEREJA KRISTEN BENDOSARI adalah Jemaat Kristus. GEREJA KRISTEN BENDOSARI digembalakan oleh Kristus. GEREJA KRISTEN BENDOSARI tinggal dalam kasih Kristus. Sungguh indahnya tinggal dekat Tuhan Yesus Kristus. Hidup kita adalah hidup yang tidak tergoyahkan. Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah tempat perlindungan yang teguh. “Untuk pemimpin biduan. Menurut: Yedutun. Mazmur Daud. Hanya dekat Tuhan saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah. Berapa lamakah kamu hendak menyerbu seseorang, hendak meremukkan dia, hai kamu sekalian, seperti terhadap dinding yang miring, terhadap tembok yang hendak roboh? Mereka hanya bermaksud menghempaskan dia dari kedudukannya yang tinggi; mereka suka kepada dusta; dengan mulutnya mereka memberkati, tetapi dalam hatinya mereka mengutuki. Sela Hanya pada Tuhan saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah. Pada Tuhan ada keselamatanku dan kemuliaanku; gunung batu kekuatanku, tempat perlindunganku ialah Tuhan.” (Mazmur 62:1-8). 

Dan Tuhan Yesus Kristus senantiasa menyatakan kasih-Nya kepada kita, Jemaat Kristus. Supaya kita menjadi sama seperti Tuhan Yesus Kristus. Kudus dan sempurna sama seperti Dia. Oleh sebab itu, marilah kita selalu mendengar suara Tuhan Yesus Kristus melalui gembala jemaat yang setia mengabdi kepada Tuhan Yesus Kristus. Yaitu gembala jemaat yang menyuarakan kebenaran dan kekudusan menururt kehendak Tuhan Yesus Kristus. Yaitu gembala jemaat yang meneladani Tuhan Yesus Kristus, hidup dalam Firman dan Roh Kudus. “Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Putra Yahweh, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus, sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala. Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, --yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota--menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.” (Efesus 4:11-16). 

Dengan demikian kita, Jemaat Kristus di akhir zaman tetap menjadi garam dunia dan terang dunia, memuliakan Tuhan Yesus Kristus selamanya. Halleluyah. Amin. “Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.” (Matius 5:13-16).

No comments:

Post a Comment