Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Monday, December 15, 2014

PEGANGLAH FIRMAN TUHAN

“Tuliskanlah hal-hal yang engkau telah lihat, dan hal-hal yang sedang engkau lihat, dan hal-hal yang akan engkau lihat sesudahnya.” (Wahyu 1:19).

GEREJA KRISTEN BENDOSARI berbahagia. GEREJA KRISTEN BENDOSARI tinggal dalam Firman Tuhan. GEREJA KRISTEN BENDOSARI bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus. Orang yang berbahagia di akhir zaman, menurut Firman Tuhan adalah orang yang membacakan dan mendengarkan serta menuruti Firman Tuhan. Karena Firman Tuhan adalah perkataan Kristus, yang adalah perkataan hidup yang kekal. Yang menguduskan kita. Yang menerangi kita supaya terus berbuat kebenaran dan terus menguduskan diri di hadapan Tuhan Yesus Kristus. Inilah hidup tinggal di dalam Tuhan Yesus Kristus dan Dia tinggal di dalam kita. “Jawab Simon Petrus kepada-Nya: "Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal; dan kami telah percaya dan tahu, bahwa Engkau adalah Yang Kudus dari Yahweh." (Yohanes 6:68-69).

Sehingga patutlah kita menaikkan ucapan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus dalam segala hal. Terlebih lagi kita hidup di tengah-tengah angkatan yang jahat dan bengkok hatinya. Yang hidup tanpa Roh Kudus. Yang akalnya bobrok dan imannya tidak tahan uji. Yang mengharuskan kita untuk senantiasa merendahkan diri di bawah tangan Tuhan yang kuat, berjaga-jaga dan berdoa, sebagai saksi-saksi bagi Kristus bagi kemuliaan nama-Nya. Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Tuhan, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Tuhan, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.” (Efesus 6:10-13).

Karena Tuhan Yesus Kristus berjanji untuk melindungi umat-Nya yang tekun melakukan Firman Tuhan untuk menantikan kedatangan Tuhan Yesus Kristus yang kedua kali, dari malapetaka yang pasti akan menimpa semua penduduk bumi. Kiranya kita beroleh kekuatan dari Tuhan, untuk luput dari malapetaka itu. Jadi jangan meremehkan Firman Tuhan. Sebab Firman Tuhan adalah murni, dan menjadi perlindungan bagi umat Tuhan, yang berharap dan mengandalkan Tuhan. Kita perlu Alkitab, yaitu Firman Tuhan yang tertulis ini, yang melengkapi kita untuk setiap perbuatan baik, sehingga orang yang melihat perbuatan baik kita, memuliakan Tuhan Yesus Kristus dan Bapa Yahweh di Sorga. Halleluyah. Firman Tuhan adalah pedang Roh. Karena itu baiklah kita berusaha untuk masuk ke dalam perhentian itu, supaya jangan seorangpun jatuh karena mengikuti contoh ketidaktaatan itu juga. Sebab firman Tuhan hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita. Dan tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab. Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Putra Yahweh, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita. Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.” (Ibrani 4:11-16).

No comments:

Post a Comment