Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, February 15, 2015

INILAH FIRMAN KRISTUS

"Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Smirna: Inilah firman dari Yang Awal dan Yang Akhir, yang telah mati dan hidup kembali.” (Wahyu 2:8).

GEREJA KRISTEN BENDOSARI perlu Firman Kristus. GEREJA KRISTEN BENDOSARI harus tinggal dalam Firman Kristus. GEREJA KRISTEN BENDOSARI bersukacita di dalam Firman Kristus. Sebab Firman Kristus adalah perkataan hidup yang kekal. Sebab Firman Kristus adalah Firman dari Tuhan Yesus Kristus, yang adalah kebangkitan dan hidup. Yesus Kristus adalah Tuhan Yang Maha Esa. Betapa pentingnya mengalami Firman Kristus di dalam hidup kita sehari-hari. Sebab dengan demikian kita menjadi anak-anak Tuhan yang memuliakan nama Tuhan Yesus Kristus. “Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari YAHWEH, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah YAHWEH di dalam tubuhmu dan di dalam rohmu!” (1 Korintus 6:19-20).

Oleh sebab itu, biarlah kita senantiasa menyimpan Firman Tuhan di dalam hati kita, supaya kita tidak berdosa kepada-Nya. Namun, justru senantiasa hidup kudus dan benar bagi kemuiaan Tuhan Yesus Kristus. Bahkan sekalipun mengalami penindasan yang berat, kita boleh menerima Firman Kristus dengan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus. Dan menjadi teladan bagi orang-orang percaya di dalam Tuhan Yesus Kristus, di lain tempat. “Sebab Injil yang kami beritakan bukan disampaikan kepada kamu dengan kata-kata saja, tetapi juga dengan kekuatan oleh Roh Kudus dan dengan suatu kepastian yang kokoh. Memang kamu tahu, bagaimana kami bekerja di antara kamu oleh karena kamu. Dan kamu telah menjadi penurut kami dan penurut Tuhan; dalam penindasan yang berat kamu telah menerima firman itu dengan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus, sehingga kamu telah menjadi teladan untuk semua orang yang percaya di wilayah Makedonia dan Akhaya. Karena dari antara kamu firman Tuhan bergema bukan hanya di Makedonia dan Akhaya saja, tetapi di semua tempat telah tersiar kabar tentang imanmu kepada YAHWEH, sehingga kami tidak usah mengatakan apa-apa tentang hal itu.” (1 Tesalonika 1:5-8).

Dan Firman Tuhan senantiasa berhasil. Sebab Firman Tuhan tidak terbelenggu. Dan hanya Tuhan Yesus Kristus saja yang berkuasa menggenapi Firman-Nya. Dunia sedang lenyap dengan keinginannya, menuju kebinasaannya, tetapi Firman Tuhan tetap untuk selama-lamanya. Jadi janganlah kita menghina Firman Tuhan. Juga janganlah kita mengeraskan hati terhadap Firman Tuhan yang menegor dan menasihati kita agar kita beroleh bagian dalam kekudusan Tuhan Yesus Kristus, di hari-hari terakhir ini dan sampai kekal, supaya kita menjadi kudus sama seperti Kristus, menjadi Gereja Tuhan yang sempurna, dan memerintah bersama Tuhan Yesus Kristus sebagai raja, selama-lamanya. Marilah kita bertobat dan percaya kepada Injil Kristus ( Kejadian sampai Maleakhi (Perjanjian Lama) dan Matius sampai Wahyu (Perjanjian Baru)). Amin. “Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta YAHWEH dan Anak Domba itu. Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa. Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta YAHWEH dan Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya, dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka. Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab YAHWEH Elohim akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.” (Wahyu 22:1-5).


No comments:

Post a Comment