Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, February 22, 2015

YESUS BESERTAKU

Wahyu 2:9, “Aku tahu segala pekerjaanmu, dan kesengsaraan, dan kemiskinan, (tetapi engkau kaya) dan Aku tahu penghujatan dari mereka yang menyebut dirinya orang Yahudi, dan tidak, namun adalah jemaah Iblis.”

Tuhan Yesus Kristus beserta GEREJA KRISTEN BENDOSARI, dalam segala pekerjaan GEREJA KRISTEN BENDOSARI, dalam kesengsaraan GEREJA KRISTEN BENDOSARI dan dalam kemiskinan GEREJA KRISTEN BENDOSARI. Karena Tuhan Yesus Kristus mengasihi umat-Nya yang senantiasa hidup kudus dan benar di hadapan Tuhan Yesus Kristus, sekalipun dihujat dan dicemooh oleh jemaah Iblis, Jemaat Kristus tidak dapat digoyahkan, karena dekat pada Tuhan Yesus Kristus, Sang Gembala Yang Baik. Jemaat Kristus justru bersukacita karena boleh mengalami penderitaan karena Nama Tuhan Yesus Kristus. Sebab Jemaat Kristus menyadari bahwa Tuhan Yesus Kristus mengaruniakan percaya kepada Tuhan dan menderita untuk Tuhan. Halleluyah. Oleh sebab itu, Jemaat Kristus senantiasa memelihara kehidupan yang memuliakan Tuhan Yesus Kristus.

1. Berjuang untuk iman yang timbul dari Injil Kristus.
“Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil, dengan tiada digentarkan sedikitpun oleh lawanmu. Bagi mereka semuanya itu adalah tanda kebinasaan, tetapi bagi kamu tanda keselamatan, dan itu datangnya dari Elohim. Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia, dalam pergumulan yang sama seperti yang dahulu kamu lihat padaku, dan yang sekarang kamu dengar tentang aku.” (Filipi 1:27-30);
“Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.” (Wahyu 12:11).

2. Sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus. 
“Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!” (Roma 12:12); 
“Sebab Kerajaan YAHWEH bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.” (Roma 14:17); 
“Sebab YAHWEH memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.” (2 Timotius 1:7).

3. Iman yang mengalahkan dunia. 
“Dengarkanlah, hai saudara-saudara yang kukasihi! Bukankah YAHWEH memilih orang-orang yang dianggap miskin oleh dunia ini untuk menjadi kaya dalam iman dan menjadi ahli waris Kerajaan yang telah dijanjikan-Nya kepada barangsiapa yang mengasihi Dia? Tetapi kamu telah menghinakan orang-orang miskin. Bukankah justru orang-orang kaya yang menindas kamu dan yang menyeret kamu ke pengadilan? Bukankah mereka yang menghujat Nama yang mulia, yang oleh-Nya kamu menjadi milik YAHWEH?” (Yakobus 2:5-7); 
“Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari YAHWEH; dan setiap orang yang mengasihi Dia yang melahirkan, mengasihi juga Dia yang lahir dari pada-Nya. Inilah tandanya, bahwa kita mengasihi anak-anak YAHWEH, yaitu apabila kita mengasihi YAHWEH serta melakukan perintah-perintah-Nya. Sebab inilah kasih kepada YAHWEH, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat, sebab semua yang lahir dari YAHWEH, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak YAHWEH?” (1 Yohanes 5:1-5).


Oleh sebab itu marilah kita bekerja untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, sebagaimana yang Tuhan Yesus Kristus firmankan kepada kita di dalam Yohanes 6:27, “Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, YAHWEH, dengan meterai-Nya.”

No comments:

Post a Comment