Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, February 12, 2015

MENANG DALAM KRISTUS

Wahyu 2:7, “Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, dia akan Kuberi makan dari pohon kehidupan yang ada di Taman Firdaus Tuhan."

GEREJAKRISTEN BENDOSARI adalah jemaat Kristus. Jadi GEREJAKRISTEN BENDOSARI harus mendengarkan perkataan Roh Suci kepada GEREJA KRISTEN BENDOSARI. Supaya GEREJA KRISTEN BENDOSARI  menang hari demi hari di dalam Tuhan Yesus Kristus yang mengasihi GEREJA KRISTEN BENDOSARI. Dan bukan hanya GEREJA KRISTEN BENDOSARI saja. Janji ini juga untuk setiap jemaat Kristus di manapun berada. Jadi berdasarkan Firman Tuhan di dalam Wahyu 2:7, maka kita diperingatkan oleh Tuhan untuk:

1. Memberi diri kita dipimpin oleh Roh Suci.
Sehingga kita berjalan di dalam kekuatan, kasih dan ketertiban di dalam Tuhan Yesus Kristus, di akhir zaman ini, menyongsong Yesus Kristus datang kembali, Tuhan Yang Maha Esa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat.
Yohanes 16:13, “Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.”
Yesaya 32:17, “Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya.”
Wahyu 22:1-5, “Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Yahweh dan Anak Domba itu. Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa. Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Yahweh dan Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya, dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka. Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Yahweh akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.”

2. Memandang kepada upah kekal di dalam Kerajaan Tuhan Yesus Kristus.
Sehingga kita rela menderita bagi Tuhan Yesus Kristus, bagi kemuliaan-Nya. Kita tidak hanyut terbawa arus dunia yang menyesatkan dan membinasakan ini. Sebab kita telah dibangkitkan bersama dengan Tuhan kita Yesus Kristus, yang telah menyucikan hati nurani kita dengan darah-Nya yang suci dan mulia dan kekal, agar kita dapat beribadah kepada-Nya dengan hati yang tulus iklas dan keyakinan iman yang teguh.
1 Petrus 1:3-7, “Terpujilah Yahweh dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan, untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di sorga bagi kamu. Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Yahweh karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir. Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan. Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu--yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api--sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.” 
Ibrani 11:24-26, “Karena iman maka Musa, setelah dewasa, menolak disebut anak puteri Firaun, karena ia lebih suka menderita sengsara dengan umat Yahweh dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dari dosa. Ia menganggap penghinaan karena Kristus sebagai kekayaan yang lebih besar dari pada semua harta Mesir, sebab pandangannya ia arahkan kepada upah.”

3. Merendahkan diri di bawah tangan Tuhan Yesus Kristus yang kuat. 
Sehingga Roh Kudus senantiasa memenuhi kita. Dan kita berjalan bukan oleh kuat atau gagah kita, tetapi oleh kuat kuasa Roh Suci. Menjadi saksi bagi Kristus yang memuliakan nama-Nya.
Efesus 5:17-21, “5:17 Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan. Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh, dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati. Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Yahweh dan Bapa kita dan rendahkanlah dirimu seorang kepada yang lain di dalam takut akan Kristus.” 
Kisah Para Rasul 1:8, “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”


No comments:

Post a Comment