Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, February 26, 2015

TINGGAL DALAM KASIH TUHAN YESUS KRISTUS

Wahyu 2:10, “Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.”

GEREJA KRISTEN BENDOSARI hidup dalam takut akan Tuhan. GEREJA KRISTEN BENDOSARI berbahagia di dalam Tuhan. GEREJA KRISTEN BENDOSARI dipimpin oleh Roh Kudus dan tinggal dalam kasih Tuhan Yesus Kristus. Tuhan Yesus Kristus mengaruniakan kepada kita karunia untuk percaya kepada-Nya dan untuk menderita untuk Dia. Hal ini membawa kita semakin dekat dengan Tuhan Yesus Kristus. Hal ini membawa kita untuk terus menguduskan diri dan terus berbuat kebenaran di hadapan Tuhan Yesus Kristus. Hal ini membawa kita terus memandang kepada upah kekal dalam Kerajaan Sorga. Sebab kita telah dibangkitkan bersama dengan Tuhan Yesus Kristus. Dan Roh Kudus senantiasa tinggal dalam diri anak-anak Tuhan yang percaya kepada Tuhan dan rela menderita untuk Tuhan. Roh Kudus menghiburkan dan menguatkan kita.

Firman Tuhan dalam Wahyu 2:10 menyatakan kepada kita tentang kepada siapa kita harus takut. Kita harus takut kepada Tuhan Yesus Kristus. Ini adalah takut yang menguduskan kita. Kita harus takut kepada Tuhan Yesus Kristus, sebab Dialah Yang Maha Kuasa, Dialah Hakim Yang Adil. Dialah yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.  Matius 10:28, “Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.” Wahyu 20:15, “Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.”

Kemudian kita juga memperhatikan Firman Yesus di dalam Wahyu 2:10, bahwa Jemaat Yesus Kristus harus melawan Iblis dengan iman yang teguh. 1 Petrus 5:9, “Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.” Bahwa Jemaat Yesus Kristus harus senantiasa tunduk kepada Tuhan Yesus Kristus. Bahwa Jemaat Yesus Kristus harus hidup merendahkan diri di bawah tangan Tuhan yang kuat. Sebab Iblis selalu berusaha untuk mencobai Jemaat Yesus Kristus, supaya mereka meninggalkan iman mereka kepada Tuhan Yesus Kristus dan tidak mau lagi dengan rela menderita bagi Tuhan Yesus Kristus. Namun marilah kita berpegang kepada Firman Tuhan yang menyatakan kepada kita bahwa penderitaan yang kita alami karena Tuhan kita Yesus Kristus, mengerjakan kemuliaan kekal bagi kita di dalam Kerajaan Sorga. 2 Korintus 4:17, “Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.” Firman Tuhan juga mengajarkan kepada kita untuk selalu memuliakan Tuhan Yesus Kristus di dalam tubuh kita dan di dalam roh kita.


Kita juga memperhatikan bahwa orang-orang percaya yang menderita karena Tuhan Yesus Kristus adalah orang-orang yang berbahagia, sebab merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Matius 5:10-12, “Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu." Dan melalui Firman Tuhan Yesus Kristus di dalam Wahyu 2:10 ini, maka kita diingatkan oleh Tuhan Yesus Kristus untuk taat dan setia kepada-Nya, sebab Dialah pokok keselamatan yang abadi bagi kita, sehingga kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya. Kita menang di dalam Tuhan Yesus Kristus dan bahwa Yesus Kristus adalah Kebangkitan dan Hidup. Wahyu 12:11, “Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.” Dan ketika Yesus Kristus datang kembali, Dia akan membangkitkan umat-Nya yang mati di dalam Dia, untuk menerima mahkota kehidupan dan memerintah bersama Dia selama-lamanya dalam Kerajaan Sorga yang kekal. Wahyu 22:3-5, “Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta YAHWEH dan Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya, dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka. Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan YAHWEH akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.” Karena itu marilah kita menjadi orang-orang Kristen yang merindukan kedatangan Yesus Kristus kembali.

No comments:

Post a Comment