Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Tuesday, May 7, 2013

BERPEGANG KEPADA ALKITAB

"Dan sesudah ketujuh guruh itu selesai berbicara, aku mau menuliskannya, tetapi aku mendengar suatu suara dari sorga berkata: "Meteraikanlah apa yang dikatakan oleh ketujuh guruh itu dan janganlah engkau menuliskannya!" (Wahyu 10:4).

Tuhan Yesus Kristus melarang rasul Yohanes untuk menuliskan apa yang disuarakan oleh ketujuh guruh tersebut. Tuhan Yesus Kristus memerintahkan rasul Yohanes untuk merahasiakannya, yaitu dengan memeteraikan apa yang dikatakan oleh ketujuh guruh itu. Hal ini adalah rahasia yang belum boleh diketahui oleh manusia. Sebab ada kata-kata yang tidak boleh diucapkan oleh manusia. "Ia tiba-tiba diangkat ke Firdaus dan ia mendengar kata-kata yang tak terkatakan, yang tidak boleh diucapkan manusia." (2 Korintus 12:4). Sebab semua terjadi menurut kehendak Tuhan Yesus Kristus.

Dan Tuhan Yesus Kristus memerintahkan kita untuk berpegang kepada apa yang ada pada kita, agar kita tidak binasa selamanya. "Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu." (Wahyu 3:11). Berpegang kepada apa yang ada pada kita, berarti kita berpegang kepada Alkitab, yang adalah Firman Tuhan yang tertulis, yaitu Kejadian sampai Maleakhi (Perjanjian Lama) dan Matius sampai Wahyu (Perjanjian Baru). Dan Alkitab hanya berpusat kepada Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. "Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran." (2 Timotius 3:16).

Sebab itu marilah kita tekun membacakan dan mendengarkan dan menuruti Firman Tuhan, serta memberi diri dipimpin oleh Roh Kudus, supaya iman kita bertumbuh di dalam Tuhan Yesus Kristus saja. Dia segera datang. Dan kita harus siap sedia untuk menyongsong Tuhan Yesus Kristus, Yang Awal dan Yang Akhir, yang datang dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Maka kita boleh melihat wajah Tuhan Yesus Kristus dalam keadaan yang sempurna sama seperti Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Hidup dan Yang Benar. Dan beroleh upah yang kekal dalam Kerajaan Sorga untuk selama-lamanya. "Memang masih banyak tanda lain yang dibuat Yesus di depan mata murid-murid-Nya, yang tidak tercatat dalam kitab ini, tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya." (Yohanes 20:30-31).