Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, May 16, 2013

DENGARKANLAH SUARA TUHAN


Dan suara yang telah kudengar dari langit itu, berkata pula kepadaku, katanya: "Pergilah, ambillah gulungan kitab yang terbuka di tangan malaikat, yang berdiri di atas laut dan di atas bumi itu." (Wahyu 10:8).

1. “Dan suara yang telah kudengar dari langit itu, berkata pula kepadaku, katanya . . . “
Setiap hari kita harus mendengar Firman Tuhan dan mentaatinya, agar iman kita bertumbuh di dalam Tuhan dan menjadi sempurna sesuai kehendak Tuhan Yesus Kristus. Mengingat kita hidup di akhir zaman, hari-hari yang jahat, yang harus dijalani di dalam kehendak dan rencana Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.” (Yohanes 16:13-14). “Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah. Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.” (Ibrani 12:1-3). Inilah cara Tuhan Yesus Kristus membawa kita di dalam iman dan memimpin iman kita kepada kesempurnaan, untuk menjadi sama seperti Dia, Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan Roh Kudus dan Firman-Nya.

2. "Pergilah, ambillah gulungan kitab yang terbuka di tangan malaikat, yang berdiri di atas laut dan di atas bumi itu."
Alkitab adalah Firman Tuhan yang tertulis. Dan setiap hari kita harus datang kepada Tuhan Yesus Kristus untuk menerima Firman-Nya dan menjadikan Firman Tuhan milik kita yang terutama lebih dari segala yang ada di dunia ini. Menyimpan Firman Tuhan di dalam hati kita, sebab Firman Tuhan adalah hidup kita. “Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." (Matius 4:4). “Berkatalah ia kepada mereka: "Perhatikanlah segala perkataan yang kuperingatkan kepadamu pada hari ini, supaya kamu memerintahkannya kepada anak-anakmu untuk melakukan dengan setia segala perkataan hukum Taurat ini. Sebab perkataan ini bukanlah perkataan hampa bagimu, tetapi itulah hidupmu, dan dengan perkataan ini akan lanjut umurmu di tanah, ke mana kamu pergi, menyeberangi sungai Yordan untuk mendudukinya." (Ulangan 32:46-47).

Oleh sebab itu kita harus dengan segala kerendahan hati menerima Firman Tuhan Yesus Kristus yang memberi kekuatan dan damai sejahtera dan sukacita bagi kita yang hidup di dunia yang fana, dunia yang sedang lenyap dengan segala keinginannya ini. Maka tidaklah sia-sia hidup kita, sebab kita berpegang kepada Tuhan Yesus Kristus dan hidup bagi kemuliaan-Nya, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, Tuhan Yang Maha Kuasa. “Sebab itu, seperti yang dikatakan Roh Kudus: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman pada waktu pencobaan di padang gurun.” (Ibrani 3:7-8). “Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia.” (Roma 14:17-18). “Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.” (Wahyu 1:3). Tuhan Yesus Kristus segera datang kembali, jadi marilah kita tetap berpegang teguh kepada Firman Tuhan sampai saat kedatangan-Nya. “Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu. Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru. ” (Wahyu 3:11-12).