Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Saturday, May 25, 2013

MENURUT PERINTAH TUHAN


Lalu aku mengambil kitab itu dari tangan malaikat itu, dan memakannya: di dalam mulutku ia terasa manis seperti madu, tetapi sesudah aku memakannya, perutku menjadi pahit rasanya.” (Wahyu 10:10).

Menaati Firman Tuhan Yesus Kristus adalah tindakan nyata dari iman, pengharapan dan kasih kita di dalam Tuhan Yesus Kristus. Dan hal ini harus selalu kita pelihara. Inilah yang disebut dengan berpegang teguh kepada Firman Tuhan. Alkitab adalah Firman Tuhan yang tertulis. Sebab dengan menaati Firman Tuhan Yesus Kristus, sebagai para pengikut Kristus, yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, Anak Tuhan Yang Hidup dan Yang Kekal, maka kita mengalahkan dunia. Dan meskipun dunia membenci Tuhan Yesus Kristus dan para pengikut-Nya, tetapi Dia bersabda bahwa kita, yang adalah anak-anak Tuhan, adalah orang-orang yang berbahagia. “Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.” (Yohanes 15:18-19). Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu.” (Matius 5:10-12).

Karena Tuhan Yesus Kristus mengaruniakan kepada anak-anak-Nya, karunia untuk percaya kepada-Nya dan karunia untuk menderita untuk Dia. “Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia, dalam pergumulan yang sama seperti yang dahulu kamu lihat padaku, dan yang sekarang kamu dengar tentang aku.” (Filipi 1:29-30). Maka kita kuat di dalam Tuhan Yesus Kristus. “Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.” (Efesus 6:10-12). Sehingga iman, pengharapan dan kasih kita di dalam Tuhan Yesus Kristus bertumbuh sesuai dengan kehendak-Nya dan kita menjadi sempurna sama seperti Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, yang menghukum setiap manusia menurut perbuatannya. Sebab itu marilah kita memperhatikan Firman Tuhan dengan sungguh-sungguh, agar kita semakin diteguhkan oleh Firman Tuhan, di hari-hari terakhir menjelang Tuhan Yesus Kristus datang kembali. Terus menguduskan diri dan terus berbuat kebenaran di hadapan Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. Terus ikut Tuhan dengan setia. Maka kita beroleh kemenangan dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin. "Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat, sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah?” (1 Yohanes 5:3-5). “Mereka seia sekata, kekuatan dan kekuasaan mereka mereka berikan kepada binatang itu. Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia.” (Wahyu 17:13-14).